News  

Meski Corona Mewabah, Tawuran Warga Pecah di Tebet

Meski sedang mewabah virus Corona (COVID-19), dua kelompok pemuda di Tebet, Jakarta Selatan tetap saja melakukan tawuran. Polisi langsung membubarkan aksi tawuran tersebut.

Aksi tersebut terekam dalam video viral yang beredar di grup WhatsApp. Berdasar video berdurasi 1 menit 40 detik itu, terlihat dua kubu terlibat dalam aksi tawuran. Mereka saling melempar batu dan botol.

Selain itu, terdengar suara sirine polisi. Sempat pula terdengar suara letupan tembakan peringatan.

“Inilah tawuran bedeng, Manggarai. malam ini hari Rabu tanggal 1 April 2020. Ada polisi datang, ya ada polisi datang,” tutur pria yang merekam video aksi tawuran tersebut.

“Informasi dari Tebet, lewat Tebet 1 (Kapolsek Tebet) informasi demikian,” ujar Ketua Tim Eagle One, Aipda Oka Bartono saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (1/4/2020).

Oka menyebut tawuran itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Dia belum mengetahui kelompok massa dari mana saja yang terlibat tawuran saat itu.

Polisi, kata Oka, setelah mendapat laporan terjadi tawuran langsung mengarah ke lokasi kejadian. Seketika sampai di lokasi, polisi langsung membubarkan aksi tawuran tersebut.

“Iya bubar, sempet dibubarkan. Saya juga mau kesana nih, pamenwas gabung sama eagle one mengarah kesana,” katanya.

Oka mengatakan meskipun tawuran sudah bubar, pihaknya akan berjaga di sekitar lokasi. Menurutnya, polisi saat akan mengantisipasi aksi tawuran susulan.

Dalam video yang dibagikan itu, terlihat ratusan warga terlibat saling serang dan suasana kacau, bahkan bisa jadi para ‘peserta’ tawuran itu tidak mematuhi phsycal distance atau ‘Jaga Jarak Fisik/Badan’.