Golkar Jatim Produksi Massal Ribuan Liter Hand Sanitizer

Menghadapi bencana semesta COVID-19, DPD I Partai Golkar Jawa Timur (Jatim) melakukan aksi sosial secara merata di seluruh Jawa Timur.

Melalui instruksi Ketuanya, Muhammad Sarmuji, DPD I Partai Golkar Jawa Timur dan seluruh DPD II sudah melaksanakan berbagai aksi sosial mulai penyemprotan disinfektan hingga pembagian hand sanitizer dan masker.

“Dari berbagai aksi sosial tersebut ada kebutuhan yang saat ini masih jauh dari cukup terutama kebutuhan hand sanitizer. Melalui berbagai pertimbangan DPD I Partai Golkar Jatim memutuskan memproduksi massal hand sanitizer dengan menggandeng ahli farmasi,” terang Sarmuji kepada RadarAktual, Kamis (2/4/2020).

Golkar Jatim, lanjut Sarmuji, memproduksi ribuan liter hand sanitizer per hari untuk mengatasi kebutuhan masyarakat khususnya mereka yang terpaksa harus keluar rumah untuk bekerja, seperti tenaga medis, ojek online, supir taksi dll.

“Ribuan liter hand sanitizer itu nanti akan dibagi dalam puluhan ribu botol yang sudah disiapkan,” ujar anggota DPR RI ini. Untuk yang tidak keluar rumah cukup mencuci tangan dengan sabun.

Sarmuji berharap, cara seperti ini juga dilakukan serentak di DPD II Golkar seluruh Jawa Timur. “Seluruh pengurus dan kader kita himbau semaksimal mungkin berbuat untuk masyarakat dalam rangka mencegah penularan COVID-19,” pungkas Sarmuji.