Golkar Siap Jembatani Platform Pembelajaran Daring dan Kemendikbud

Komisi X DPR RI mengadakan rapat dengar pendapat dengan mitra Kemendikbud dalam penyelenggaraan pembelajaran daring, Kamis (2/4).

Para mitra yang hadir diantaranya adalah perwakilan dari Rumah Belajar, Ruangguru, Zenius, Quipper School, Kelas Pintar, dan Sekolahmu.

Sehubungan dengan hal tersebut, Hetifah Sjaifudian selaku wakil ketua komisi X mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi keberadaan platform-platform pembelajaran daring tersebut.

“Saya merasa sangat terkesan mendengar presentasi hari ini. Teman-teman mitra ternyata sudah jauh lebih advance dari yang saya bayangkan. Bukan hanya dalam menghadirkan konten yang berkualitas tapi juga meningkatkan akses bagi kaum marjinal,” ujarnya.

Selain itu, Politisi perempuan asal Kalimantan Timur (Kaltim) ini juga mengapresiasi adanya program-program penguatan guru dan orangtua.

“Saya harap para mitra tidak hanya berfokus kepada siswa, namun dapat juga memperbanyak lagi program-program untuk guru dan orangtua. Karena, di situasi saat ini, peran mereka sangat krusiall. Ini juga bisa menjadi inspirasi Kemendikbud untuk menghadirkan program-program serupa,” paparnya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar ini menambahkan, pihaknya siap mendukung para mitra untuk mengakomodasi permintaan pembelajaran daring yang saat ini melonjak pesat.

“Apakah sejauh ini keberjalanan usaha yang dilakukan teman-teman sudah cukup untuk menjawab kebutuhan nasional? Jika ada hal-hal lain yang bisa disupport pemerintah, mohon disampaikan. Kami dari Partai Golkar siap menjembataninya,” jelasnya.

Ia menekankan, baik DPR, pemerintah, dan rekan-rekan penggiat pendidikan, semua memiliki misi dan cita-cita yang sama untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

“Untuk memperluas akses dan melakukan pemerataan pendidikan ke seluruh Indonesia, pemerintah harus bekerja sama dan terus memberdayakan rekan-rekan swasta penyedia layanan edukasi. Tidak bisa kita lakukan sendiri, karena PRnya besar.” pungkasnya. [golkarpedia]