Tekno  

Ini Deretan Aplikasi Yang Naik Daun Selama Wabah Corona

Netflix Inc memimpin persaingan antara YouTube, Amazon Prime, dan Disney+ dengan lebih dari 59 juta angka download pada kuartal pertama tahun 2020.

Namun, jumlah waktu yang dihabiskan dimenangkan oleh Youtube Kids karena penggunaan meningkat pesat setelah penutupan ribuan sekolah pada bulan Maret.

Dilansir dari Reuters (2/4/2020), YouTube, yang dimiliki oleh Alphabet Inc, mengumpulkan US$ 110 juta dalam aplikasi selama periode waktu yang sama dan menjadi yang tertinggi di antara aplikasi streaming utama secara global, menurut sebuah laporan oleh perusahaan analitik Apptopia dan Braze.

Laporan itu tidak memberikan jam penggunaan aktual, tetapi peringkat YouTube Kids pertama, diikuti oleh Netflix. YouTube sendiri berada di posisi ketiga.

Laporan itu juga menunjukkan bahwa platform streaming game milik Amazon.com Inc, Twitch, juga di antara aplikasi seluler yang paling banyak diunduh secara global, mengumpulkan hampir US$ 20 juta pengeluaran pengguna pada periode yang sama.

Gim online milik Riot Games, “League of Legends” saat ini adalah game yang paling banyak ditonton di platform, menurut TwitchMetrics, yang melacak popularitas game di platform.

Pandemi virus corona dan gerakan yang dihasilkan di seluruh dunia untuk bekerja dari rumah telah mendorong ledakan penggunaan game onlinestreaming, dan komunikasi, memberi tekanan pada infrastruktur dan kecepatan perusahaan streaming.

Zoom Video Communications Inc mengatakan pada hari Rabu malam bahwa pengguna hariannya telah meningkat menjadi lebih dari 200 juta pada bulan Maret dari maksimum tahun lalu 10 juta.

Sesi streaming video hanya pada perangkat seluler melonjak 31% pada bulan Maret, menurut Apptopia dan Braze. {wartaekonomi}