News  

GEMA Ormas MKGR Bagi-Bagi Kuota Internet Untuk Driver OJOL Kota Bekasi

GEMA Ormas MKGR Kota Bekasi akan membagikan kuota Internet Gratis 5 gigabyte (GB) kepada seratus driver/ pengemudi Ojek Online (Ojol). Hal ini dilakukan mengingat minimnya pendapatan para Ojol di tengah pendemi virus Corona.

“Banyak keluhan yang kita dengar dari mereka. selama wabah Corona mereka sepi pendapatan. Bahkan, untuk beli kuota saja sulit. karena mereka harus memberi makan untuk keluarga tiap harinya. Belum ditambah yang memiki anak, karena tugas sekolah harus membuat laporan melalui online,“ Kata Wakil Ketua Bidang Perempuan GEMA Ormas MKGR Kota Bekasi, Ananda Prasasti

Kuota data Internet gratis akan dikirimkan ke nomor para pemilik Ojol. “Kita sudah lakukan pendataan ke seratus pengemudi Ojol Dan meminta nomor ponsel mereka, yang memang membutuhkan,“ tuturnya.

Kuota paket data internet gratis dari GEMA Ormas MKGR Kota Bekasi sebesar 5 GB akan ditransfer secara bertahap mulai hari Senin (6/4/2020) sampai Jumat (10/4/2020).

“Kita akan kirimkan ke nomor pengemudi online secara bertahap. setiap harinya 20 pengemudi Ojol kita kirimkan pulsa kuota internet. yang kita kirimkan yang sudah terdata,“ ujarnya.

“Yang jelas, tujuan kita ingin membantu meringankan beban warga di tengah situasi darurat kesehatan,“ ujarnya.

Dirinya juga mendesak dan menghimbau Pemerintah agar memberikan akses internet gratis kepada warga, bukan badan usaha.

“Sudah semestinya pemerintah meringankan beban mereka dengan memfasilitasi internet gratis kepada warga, bukan badan usaha, selama wabah COVID-19,” katanya.

Ia meminta pemerintah hadir dalam persoalan warga ini dengan memberikan akses internet gratis selama status kedaruratan kesehatan masyarakat berlangsung. Tak hanya itu, ia juga meminta pemerintah membebaskan pulsa telepon bagi para driver Ojol.

Sebab, selama warga berada di rumah, para driver Ojol yang berjibaku melawan Corona demi mengantarkan barang pesanan.“Terkhusus, pemerintah juga perlu membebaskan pulsa telepon bagi para driver ojek daring,” pungkasnya.