Vettel: Menangi 10 Balapan Di Tengah Pandemi Tetap Pantas Juara Dunia F1

Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, menyebut juara dunia hanya dengan 10 balapan Formula One (F1) tetap sangat pantas disandang. Berapa pun jumlah seri yang digelar dalam satu musim, nama dan rasanya tetap Kejuaraan Dunia F1.

Seperti diberitakan, Kejuaraan F1 2020 dijadwalkan menggelar 22 seri dalam satu musim. Rekor jumlah balapan tersebut terancam batal karena pandemi virus Corona Covid-19. Sebanyak 10 seri awal terdampak akibat pandemi sehingga harus ditunda atau dibatalkan.

Para petinggi F1 masih optimis bisa menggelar 15-18 balapan hingga akhir musim nanti. Namun, potensi hanya memanggungkan 10 seri juga tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Perdebatan lantas muncul, pantaskah gelar juara dunia disandang jika hanya membalap 10 seri.

Sebastian Vettel tegas menjawab pantas. Sebab, dengan jumlah balapan yang semakin berkurang, para pembalap tidak boleh melakukan banyak kesalahan. Lagipula, berapa pun jumlah balapannya, seorang pembalap yang konsisten menuai hasil positif bakal keluar sebagai juara dunia.

“Saya tidak tahu apa yang akan dirasakan karena tidak pernah mengalami hal ini sebelumnya. F1 hanya menggelar lebih sedikit balapan dari ini di masa lalu. Buat saya, tidak ada perbedaannya. Apakah 10, 15, 20, atau 25 balapan, sebuah musim tetap sebuah musim,” papar Vettel, Minggu (26/4/2020).

“Jadi, Anda harus menjadi satu-satunya pembalap yang tampil konsisten. Dengan jumlah balapan yang sedikit, setiap balapan menjadi lebih penting. Namun, Kejuaraan Dunia tetap lah Kejuraan Dunia,” tukas pembalap berusia 32 tahun tersebut. {okezone}