News  

Gabungan Pemuda Etnis Nusantara Berbagi Ribuan Paket Sembako

Pandemi Covid-19 berdampak kepada mempengaruhi kehidupan ekonomi dari mulai pengusaha, pelaku UMKM, hingga pengemudi taksi, ojek online dan bajaj. Ditambah kebijakan pemerintah tentang PSBB berdampak langsung pada pendapatan para masyarakat kecil .

Kondisi yang sangat memperhatinkan ini mendorong bergeraknya para pemuda dari berbagai etnis yang terdiri dari etnis india punjabi, etnis india tamil, etnis india sindhi, etnis batak, etnis karo, etnis melayu, etnis tionghoa, dan banyak etnis lainya, yang tergabung dalam Gabungan Pemuda Etnis Nusantara .

Beberapa waktu lalu Gabungan Pemuda Etnis Nusantara telah mendistribusikan bantuan sembako dari para donatur. Di antaranya dari Ketua Umum BAPERA Fadh Elfouz Arafiq untuk masyarakat membutuhkan di Jabodetabek totalnya mencapai 4500 kg sembako, terdiri dari beras, telur, garam dan minyak makan.

Sabtu (25/4/2020) Gabungan Pemuda Etnis Nusantara kembali membantu masyarakat yang membutuhkan seperti pengemudi ojek online, taksi, bajaj , tunawisma dengan memberikan bantuan 1125 kg paket sembako untuk meringankan beban mereka.

“Kami ingin menunjukan kepada masyarakat indonesia, bahwa kejadian yang menimpa bangsa kita dengan adanya virus corona ini sudah saatnya kita bersatu membantu satu dengan yang lain, dan sekarang kita tidak memikirkan tentang perbedaan melainkan tentang persamaan kita yaitu kita berbangsa satu, bangsa Indonesia, ujar Sunny Boy Hutabarat sebagai koordinator gabungan ini.

“Tidak ada perbedaan dalam berbangsa Indonesia, kita semua satu” tambah Adhitya Raaj Singh selaku team koordinator.

“Kami berharap lebih banyak lagi yang bisa tergerak membantu sesama kita, membantu meringankan beban mereka dan setidaknya kita sudah membantu kerja dari pemerintah.” Jelas pria yang aktif juga di KNPI dan HIPMI ini.

“Gabungan Pemuda Etnis Nusantara mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Semoga Bulan Ramadhan Ini Kita Semua Diberikan Kesehatan, Keberkahan dan Semoga Pandemi Ini Cepat berlalu,” Tutup Sunny Boy Hutabarat .