Terinspirasi Valentino Rossi, Todd Rivaldo Ferre Pakai Nomor 46

Gelandang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, punya alasan khusus di balik penggunaan nomor punggung 46. Todd mengaku, nomor tersebut terinspirasi dari milik pembalap idolanya, Valentino Rossi.

Todd Rivaldo Ferre awalnya mengaku nomor tersebut diberikan oleh manajer Persipura Jayapura, Rudy Maswi. Todd bahagia karena nomor yang diberikan identik dengan milik Valentino Rossi.

“Alasan saya memakai nomor punggung 46 adalah karena nomor itu merupakan milik pembalap MotoGP yang juga saya idolai yaitu Valentino Rossi. Nomor 46 juga pemberian dari bapak manajer Persipura Jayapura, Rudy Maswi,” kata Todd Ferre dalam akun Youtube Persipura.

Sejak saat itu, Todd Rivaldo Ferre setia menggunakan nomor punggung 46. Nomor tersebut seakan menjadi berkah buat Todd yang sejauh ini mampu menjadi andalan pelatih Jacksen F. Tiago di Persipura Jayapura.

Todd bersyukur bisa mendapatkan kepercayaan bermain sebagai pemain inti Persipura. Apalagi klub berjulukan Mutiara Hitam itu merupakan idolanya sejak masih kecil.

“Persipura adalah keluarga buat saya, rumah buat saya. Apalagi tim ini adalah idola saya sejak kecil,” tegas pemain berusia 21 tahun tersebut.

Todd Rivaldo Ferre menembus skuat utama Persipura Jayapura pada usia 18 tahun pada 2018. Sejauh ini, pemain asal Jayapura itu sudah tampil 47 kali dan mencetak sembilan gol.

Idolai Lionel Messi dan Boaz Solossa

Sebagai pemain muda, Todd Rivaldo Ferre, tentu saja memiliki idola untuk memotivasi permainannya di lapangan. Todd mengaku mengidolai bintang Barcelona, Lionel Messi, dan juga kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

“Mereka adalah panutan buat saya di lapangan. Saya sering melihat video-video mereka. Saya juga berkeinginan untuk menjadi seperti mereka,” tegas Todd. {bola}