Hiburan

6 Kontroversi Jackie Chan, Main Pelacur Hingga Hamil Di Luar Nikah

0

Jackie Chan merupakan aktor beladiri berbakat Hong Kong. Dia berhasil menarik perhatian produser di industri perfilam Hollywood dan memproduksi sejumlah film yang laris manis, seperti Rush Hour (1998) yang dibuat beberapa sekuel, The Karate Kid (2010), hingga The Foreigner (2017).

Pada 2016 lalu, Jackie Chan bahkan mendapat piala Oscar kehormatan setelah lebih dari lima dekade berkecimpung di dunia film. Tapi siapa sangka, dibalik sosoknya yang begitu dikagumi, ternyata Jackie juga pernah terjerumus dalam hal-hal yang kurang mengenakkan.

Terang-terangan, Jackie Chan mengakui kalau dia membuat istrinya hamil di luar nikah, pernah menghabiskan uangnya untuk pelacur dan berjudi, sampai melempar anaknya saat marah. Bagaimana ceritanya? Berikut penjelasannya yang dilansir dari Daily Mail.

Main Pelacur dan Judi

Jackie Chan mengakui kalau dirinya benar-benar bajingan. Di awal kariernya sebagai stuntman, dia pernah menghabiskan uangnya untuk judi dan menyewa pelacur.

Dia bahkan mengingat wanita yang biasa ditidurinya yang disebutnya dengan nama ‘Nomor Sembilan’. Jackie menceritakan saat muda dia begitu populer dikalangan wanita. Tapi dia menyesal tidak pernah bisa memperlakukan wanita dengan baik.

Menyetir Saat Mabuk

Dalam bukunya berjudul Never Grow Up, aktor 66 tahun ini juga blak-blakan kalau dia pernah berjalan dengan rantai emas dan mabuk sepanjang waktu. Dia bahkan menabrak Porsche di suatu pagi dan Mercedes Benz malam harinya.

Hamburkan Uang

Jackie Chan memulai debutnya sebagai seorang sutradara melalui perusahaan produksi terkenal Hong Kong berkat bantuan temannya, Sammo Hung. Jackie pernah membintangi tiga film sekaligus di tahun 1978 yakni Snake in the Eagle’s ShadowDrunken Master dan The Fearless Hyena.

Hal ini membuat perusahaan produksi langsung menawarinya kontrak sebesar $ 650 ribu atau sekitar Rp9,6 miliar. Jackie Chan pun langsung membawa uangnya keluar dan menghamburkannya di sebuah toko pakaian desainer yang pernah memandangnya rendah saat miskin.

Jackie Chan mengajak rombongannya mencoba lusinan kemeja dan membelinya. Dia juga pernah mengambil uang $ 63 ribu atau Rp934 juta untuk membelikan seluruh anggota timnya jam paling mahal.

Dia juga mengeluarkan uang sekitar Rp29,6 miliar untuk membayar makanan orang lain selama satu tahun.

Istri Hamil di Luar Nikah

Sampai akhirnya, Jackie Chan bertemu aktris Joan Lin yang menjadi istrinya saat ini. Mereka berusaha merahasiakan hubungan dari publik tetapi pada 1981, Joan hamil.

Jackie pun meminta istrinya pergi dan menetap di Amerika sampai dia melahirkan. Tapi Jackie Chan tidak pernah mengunjunginya dan tetap bekerja selama kehamilan Joan Lin.

Mereka baru menikah beberapa hari sebelum Joan Lin melahirkan. Karena pada saat itu, Joan membutuhkan nama Jackie di kolom ayah untuk bayinya. Jackie Chan dan Joan akhirnya menikah di sebuah kedai kopi di Los Angeles, 1982 silam.

Lempar Anak

Jackie Chan juga menyebut dirinya bukan ayah yang baik untuk putranya, Jaycee Chan. Pasalnya, dia pernah meluapkan kemarahan pada putranya saat masih balita. Jackie mengangkat anaknya dengan satu tangan dan melemparnya ke seberang ruangan.

Beruntungnya, Jaycee Chan mendarat di sebuah sofa. Tapi kejadian ini membuat Jaycee maupun Joan ketakutan. Jackie Chan pun tersadar dan langsung meminta maaf sambil berkata kalau dia tidak akan pernah melakukannya lagi.

Selingkuh

Kontroversi Jackie Chan yang paling menghebohkan publik adalah perselingkuhannya dengan Miss Asia 1990 yang juga aktris Elaine Ng Yi-Lei pada tahun 1999.

Pada saat itu, Jackie berkata di depan umum kalau dia sudah membuat kesalahan yang dilakukan banyak pria di dunia. Dari hubungan itu, Jackie Chan dan Elaine dikaruniai satu orang putri bernama Etta Ng.

Jackie Chan pun mengadakan pertemuan keluarga untuk memberitahukan istri dan anaknya tentang hal ini. “Saya telah membuat kesalahan yang tak termaafkan dan saya tidak tahu bagaimana saya bisa menjelaskannya, jadi saya tidak akan menjelaskannya,” kata aktor Police Story itu.

Joan Lin mulai menangis, sementara Jaycee memelototinya. Tetapi mereka berdua memaafkan Jackie Chan. Hingga saat ini, keluarga Jackie sudah hidup dengan bahagia.

Dia bahkan aktif menggunakan hartanya untuk membantu orang yang membutuhkan. Meskipun dia sempat tersandung dengan kasus narkoba dan pernikahan sesama jenis kedua anaknya.

Meski begitu, Jackie Chan tetap berusaha profesional dalam menjalankan pekerjaannya sebagai bintang film. Terakhir, Jackie Chan membintangi film Vanguard yang harus tertunda penayangannya karena pandemi virus corona. {intipseleb}

Masuki Era New Normal, Instagram Siapkan Program Kesehatan Mental

Previous article

Ernest Prakasa: Makin Suram Menjadikan Pemerintah Tumpuan Harapan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *