Italia Longgarkan Lockdown, Valentino Rossi Jajal Sirkuit Misano Naik Sepeda Motor Biasa

Valentino Rossi menjajal Sirkuit Misano setelah pemerintah setempat melonggarkan aturan lockdown karena pandemi virus corona.

Valentino Rossi menggunakan motor Yamaha YZR-R1 di sirkuit dekat kampung halamannya itu bersama sejumlah pembalap dari VR46 Academy.

YZR-R1 merupakan salah satu motor performa tinggi dari Yamaha tapi diproduksi masal. Di MotoGP, sosok asal Italia itu menunggangi YZR-M1. “Kembali di atas aspal. Belatih di @misanoworldcircuit dengan R1,” tulis Rossi di akun Instagram.

Sebelumnya Valentino Rossi berlatih menggunakan motor trail di motoranch miliknya di Tavullia. Ketika itu dia membalap bersama Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Luca Marini (SKY Racing Team VR46).

Catalunya Juga Dibuka

Sirkuit Misano membuka diri sejak 14 Mei setelah dua bulan lockdown. Pembalap lokal lain seperti Michele Pirro, Enea Bastianini, dan Nicolo Bulega juga sudah berlatih di sana pada pekan lalu.

Sirkuit Barcelona-Catalunya di Spanyol juga bisa digunakan. Alex Rins (Suzuki Ecstar), Xavi Vierge (Petronas Sprinta Racing), dan Gabriel Rodrigo (Kommerling Gresini) memanfaatkan momen dengan menjajal trek sepanjang 4,6km itu.

MotoGP belum memulai musim 2020 karena krisis virus Corona. Mereka berharap bisa memulai persaingan akhir Juli nanti di Sirkuit Jerez, Spanyol. {bola}