Inilah Sosok Legendaris Yang Dikagumi dan Jadi Idola Jonatan Christie

Setiap orang pasti memiliki tokoh yang menjadi idola dalam hidupnya, tak terkecuali pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, yang mengidolakan sosok Lius Pongoh.

Bermain sebagai pebulu tangkis sejak usia dini tentu membuat Jonatan Christie memiliki sosok yang dikagumi ataupun menjadi idolanya.

Jonatan Christie yang saat ini menjadi idola kaum hawa itu terrnyata juga memiliki beberapa pemain bulu tangkis yang diidolakannya.

Sebagai pemain bulu tangkis, tentu pria yang akrab disapa Jojo itu melihat sang idola terutama dari segi permainan.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu mengatakan pebulu tangkis angkatan Lin Dan dan Taufik Hidayat menjadi pemain idolanya.

Pemain andalan Indonesia, Taufik Hidayat, juga Lin Dan (China) dan Lee Chong Wei (Malaysia) adalah para pemain legendaris yang memiliki permainan bagus.

Permainan yang ulet dan hebat selalu mereka tunjukkan setiap kali bertanding.

“Kalau permainan sebenarnya saya lebih suka Lin Dan, Taufik Hidayat, dan Lee Chong Wei. Mereka pemain yang saya rasa memang top sekali,” kata Jonatan Christie sebagaimana dikutip BolaSport.com dari YouTube Hanif dan Rendy Juliansyah.

Namun tak cuma mereka, ternyata ada atlet legendaris lain yang sangat dikagumi oleh Jojo.

Bukan hanya soal penampilannya, tetapi juga dari segi sikap sang legenda selama berada di arena bulu tangkis ataupun di luar lapangan.

“Saya lebih suka Lius Pongoh, yang dulu julukannya Bola Karet. Dia dijuluki Bola Karet karena memang tidak mati-mati saat bermain karena ulet dan lincahnya kalau berada di lapangan,” ujar Jonatan.

Sampai sekarang Jojo mengaku sangat mengagumi sikap dari pemain bulu tangkis Indonesia pada era 1980-an itu.

Lius Pongoh juga dulu pemain yang bermain di sektor tunggal putra dan ia pun menjadi andalan Indonesia kala itu.

Bukan hanya itu, Jojo juga mengatakan hingga saat ini pemain yang diidolakannya itu masih sering mengirimkannya pesan untuk memberinya semangat.

“Saya suka sikapnya karena dulu beliau juga di kepengurusan PBSI. Bisa dibilang dia legenda ya, tetapi dia masih mau kasih masukan untuk saya. Bukan hanya di lapangan, tetapi kadang suka chat memberikan semangat.”

“Bahkan sekarang saat sudah tidak lagi di kepengurusan masih suka mengirim pesan WhatsApp. Kebetulan Lius Pongoh adalah sahabat dekat pelatih tunggal putra sekarang,” tutur Jonatan.

Untuk sementara ini, Jonatan Christie dan rekannya sedang rehat sebab kompetisi yang ada dibatalkan dan diundur terkait adanya wabah virus corona. {bolasport}