Dokter Reisa Broto Asmoro, Dari Puteri Indonesia Hingga Jadi Jubir COVID-19

Sosok dr Reisa Broto Asmoro tengah menarik perhatian publik. Dia muncul di layar kaca sebagai juru bicara Covid-19.

“dr Reisa Broto Asmoro, beliau akan menyampaikan informasi dan edukasi terkait pencegahan Covid-19, termasuk adaptasi kebiasaan baru untuk menuju masyarakat yang produktif dan aman covid-19,” kata Juru bicara pemerintah untuk penanganan kasus virus Corona atau Covid-19 Achmad Yurianto, di BNPB dalam jumpa pers tanpa tatap muka, Senin, 8 Juni 2020.

Reisa mengumumkan update kasus virus corona atau Covid-19 di Indonesia, Senin, 8 Juni 2020. Hari itu menjadi penampilan perdana dokter yang terpilih menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2010 itu.

Dikutip dari laman reisabrotoasmoro.com, Selasa, 9 Juni 2020, disebutkan selain sebagai dokter, Reisa juga seorang model.

Lahir pada 28 Desember 1985,  Reisa memulai karir di dunia entertainment sejak SMA. Reisa lalu mengikuti pemilihan Cover Girl.

Setelah lulus dari Universitas Pelita Harapan pada 2009, wanita dengan nama lahir Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Reisa Kartikasari itu, bekerja sebagai dokter forensik di RS Polri Raden Sair Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Reisa menjadi anggota Disaster Victim Identification (DVI) yang terlibat dalam proses penyelidikan korban jatuhnya pesawat Sukhoi dan korban bom di Jakarta.

Dalam perjalanan karirnya, dokter Reisa juga pernah bertugas di sejumlah rumah sakit. Di antaranya, di JMB Aesthetcs Clinic Kelapa Gading, Jakarta, RS Omni Pulomas, Jakarta.

Sejak 2014 hingga sekarang, istri dari Kanjeng Pangeran Tedjodiningrat Broto Asmoro itu menjadi pembawa acara dr Oz Indonesia. Dia juga pernah menjadi brand ambassador sejumlah produk.

Kemudian sejak 2011 hingga saat ini, Reisa menjadi Duta Anti Narkoba serta Duta Energi Bersih. {vivanews}