Tekno  

Masih Diuji Coba, Twitter ‘Story’ Bakal Segera Mengudara

Twitter benar-benar bakal merilis Fleets; fitur serupa Instagram Story di platform-nya. Namun, fitur itu masih dalam tahap uji coba. Kabarnya, Twitter berniat memboyong fitur Fleets ke India. Namun, uji coba fitur juga berlaku bagi pengguna di Brasil dan Italia.

“Lewat Fleets, kami sedang menguji fitur di mana pengguna bisa mengungkapkan yang ia pikirkan tanpa memusingkan jumlah likeretweets, ataupun balasan,” ujar Twitter India dalam cuitannya, dikutip dari TechCrunch, Rabu (10/6/2020).

India, pasar internet terbesar kedua dunia, merupakan pasar kunci internasional sejumlah perusahaan teknologi Amerika. Twitter sendiri memiliki sekitar 55 juta pengguna aktif di India pada April, menurut data App Annnie.

Sebagai perbandingan, Facebook memiliki lebih dari 350 juta pengguna aktif bulanan di sana, begitu juga dengan Google.

Direktur Pelaksana Twitter India, Manis Maheshwari berujar, “India penting bagi Twitter karena merupakan salah satu pasar dengan pengguna terbesar dan memiliki pertumbuhan paling cepat dalam bisnis global kami.”

Dari uji coba di India, Twitter bakal mempelajari cara menyediakan mode percakapan baru di kalangan warganet India. {wartaekonomi}