News

Gus Munib dan IAIDA Blokagung Gelar Rapid Test Gratis Untuk Warga Banyuwangi

0

Di tengah pandemik Covid-19 yang tak berkesudahan dan ekonomi yang sulit, Kampus Institut Agama Islam Islam Darusalam (IAIDA) Blokagung Banyuwangi Tergerak membantu pemerintah untuk mengurangi Covid-19 dengan cara menggelar Rapid Test Gratis yang berlangsung Dua Hari Senin (29/6/2020) Dan Hari ini Selasa (30/6/2020).

Rektor IAIDA Blokagung H. Ahmad Munib Syafaat Lc. M.E.I (Gus Munib) menyambut New Normal ini dengan menerapkan protokol kesehatan penuh sesuai anjuran pemerintah baik di yayasan pondok pesantren maupun kampus.

“Untuk kemarin dan hari ini kami mengadakan Rapid Test Gratis, Targetnya 300 orang. Rapid Test ini kami lakukan dengan sistem drive thru dan berjalan kaki. Agar tidak terjadi berkumpulnya banyak orang (physical distancing) bahkan pendaftarannya kami lakukan menggunakan aplikasi online.” ujar Gus Munib.

Harapan kami selain membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19, juga membantu masyarakat yang kesulitan memiliki surat rapid test. “Khususnya masyarakat yang pekerjaannya keluar masuk daerah, seperti para sopir yang hendak menyebrang ke Bali.” kata Gus Munib.

Menurut Gus Munib, kegiatan ini hasil kerjasama dengan yayasan pondok pesantren blokagung dan Nihayah Center.

Dari pantauan RadarAktual, kegiatan ini terlihat sangat ketat dan disiplin dalam menjalankan physical distancing saat Rapit test berlangsung.

Sementara Sambutan dari Dinas Kesehatan Banyuwangi diwakili Dr. Rohma Elinusia selaku yang bertanggung jawab mengesahkan rapid test mengatakan, kegiatan yang berlangsung dua hari ini melibatkan petugas dari berbagai puskesmas yang digilir.

“Satu hari ada tiga puskesmas yang bertugas.” ucap Rohma.

Selain itu, rapid test ini sendiri mendapat respon positif dari masyarakat, terbukti dari peserta yang sudah mendaftar datang dari berbagai kecamatan di wilayah banyuwangi.

Seperti salah satu peserta Fahmi dari kecamatan Songgon yang hendak pergi kuliah ke jakarta ini merasa terbantu dan berterima kasih. ”

“Alhamdulillah mas, saya akhirnya bisa ke jakarta lagi. Ini saya tahu dari group WhatsApp, terus mendaftar kemarin. Semoga ini bisa sering diadakan, sekali lagi terimakasih.” pungkas Fahmi.

PAN Resmi Dukung Ali Bauw-Yohanis Manibuy di Pilbup Teluk Bintuni

Previous article

Pendiri PKS, KH Hilmi Aminuddin Meninggal Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *