BalapFormula 1

F1 GP Styria 2020, Hamilton Siap Tebus Kegagalan Naik Podium di Austria

0

Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, memastikan bahwa penampilan terbaik akan ditunjukkan para pembalapnya saat mentas di Formula One (F1) GP Styria 2020. Khususnya dengan Lewis Hamilton, ia dipastikan akan membayar kegagalan untuk naik podium pada seri sebelumnya.

Pil pahit memang harus ditelan Hamilton di seri perdana MotoGP 2020. Ia sejatinya mampu menyelesaikan perlombaan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada 5 Juli 2020 malam WIB itu di urutan kedua.

Sayangnya, Hamilton tak naik podium karena mendapat hukuman dari Steward. Ia mendapat penalti waktu selama lima detik lantaran terlibat insiden dengan Alexander Albon (Red Bull Racing) di tengah balapan.

Dengan tambahan waktu lima detik, posisi Hamilton pun akhirnya melorot dua tempat menjadi mengisi urutan keempat. Hasil minor ini pun dipastikan Wolff bakal ditebus oleh juara dunia enam kaliF1 2020 di seri berikutnya.

Apalagi, seri kedua F1 2020 sendiri diketahui akan digelar di sirkuit yang sama dari F1 GP Austria 2020. Balapan juga akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring. Jika segalanya bisa berjalan lancar, peluang Hamilton untuk memetik kemenangan tentu saja akan terbuka lebar.

“Valtteri (Bottas) menunjukkan kinerja yang kuat akhir pekan lalu, mengendalikan balapan dan tetap unggul di Safety Car restart,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Kamis (9/7/2020).

“Lewis (Hamilton) melakukan pekerjaan bagus dengan berjuang di lapangan dan tidak beruntung dengan penalti lima detiknya. Dia akan menggunakan kesempatan ini untuk meluruskan hal-hal ketika kami kembali ke trek,” lanjutnya.

DI F1 GP Austria 2020, Hamilton memang bukan hanya mendapat penalti lima detik di akhir perlombaan. Nasib malang juga menimpa rekan setim Valtteri Bottas itu jelang memulai balapan di F1 GP Austria 2020.

Pada 30 menit sebelum balapan dimulai, pihak penyelenggara memutuskan untuk memberi hukuman penalti waktu kepada Hamilton. Hukuman ini pun memengaruhi posisi pembalap asal Inggris itu di garis start.

Semula, Hamilton diketahui menyegel posisi kedua di grid. Tetapi dengan adanya hukuman itu, pembalap asal Inggris tersebut pun akhirnya harus rela memulai balapan dari urutan kelima pada F1 GP Austria 2020.

Hukuman sendiri diberikan karena Hamilton dinilai sengaja tidak memelankan mobil saat bendera kuning dilambaikan pada sesi kualifikasi. Bendera kuning itu dikibarkan setelah rekan setimnya, Valteri Bottas, masuk ke gravel. {okezone}

Sambut MotoGP Spanyol 2020, Marquez Bersaudara Luncurkan Helm Baru

Previous article

Lolos ke Semifinal PBSI Home Tournament, Anthony Ginting Jaga Tren Positif

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *