Bulutangkis

Lolos ke Semifinal PBSI Home Tournament, Anthony Ginting Jaga Tren Positif

0

Pemain unggulan pertama, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil menyegel tiket ke babak semifinal PBSI Home Tournament. Kepastian itu didapat setelah Anthony mengalahkan Alvi Wijaya Chairullah dengan skor telak 21-10 dan 21-11.

Hasil ini membuat Anthony berhasil menjaga tren positifnya di pentas PBSI Home Tournament. Pemain asal Cimahi itu masih belum menemukan hambatan berarti dalam perjalanan menuju semifinal.

Berbicara soal pertandingannya melawan Alvi, Anthony sendiri mengaku sempat kaget dengan permainan juniornya tersebut. Sebab, Alvi bisa menunjukkan pengembalian yang baik dengan melontarkan bola-bola tajam.

Tetapi, kondisi tersebut perlahan bisa diatasi oleh Anthony. Laga yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, pada Kamis (9/7/2020) sore WIB itu pun akhirnya berakhir manis untuk juara Indonesia Masters 2020 Super 500 tersebut.

“Di awal, kaget dengan serangannya yang tajam, tapi lama-lama kebaca juga. Alvi pemain muda dan baru gabung ke pelatnas, dia belum banyak pengalaman.”

“Menurut saya, dia salah satu pemain yang bagus ke depannya, banyak yang bisa ditingkatkan,” ujar Anthony, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (9/7/2020).

“Alvi tipe pemain kontrol serang tapi untuk speed dan power masih kurang. Waktu dia menggocek di depan dan saya kasih ke belakang, dia masih belum bisa mengembalikan dengan baik. Tapi seperti saya bilang tadi, dia masih bisa improve lagi ke depannya,” lanjutnya.

Di babak semifinal, Anthony pun akan dihadapkan dengan Chico Aura Dwi Wardoyo. Pemain asal Jayapura itu bisa melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di perempatfinal.

Terkait lawan sendiri, Anthony menilai bahwa dirinya dan Chico sudah sama-sama mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karena itu, terkait peluang memenangkan laga, semuanya akan bergantung pada pertandingan esok hari.

“Mereka (Chico dan Ikhsan) punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kami semua juga sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Lihat besok saja, siapa yang bisa mengatasi permainan dengan baik di lapangan,” tutur Anthony.

Selain Anthony dan Chico, dua tiket lainnya ke babak semifinal berhasil direbut Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie.  Jonatan sendiri akan menghadapi Shesar di babak semifinal PBSI Home Tournament.

Pertandingan di babak semifinal sendiri diketahui akan berlangsung pada esok hari, Jumat 10 Juli 2020. Laga akan dimulai pada pukul 08.30 WIB. Kemudian, laga akan berlanjut ke babak final yang berlangsung pada sore hari mulai pukul 15.00 WIB. {okezone}

F1 GP Styria 2020, Hamilton Siap Tebus Kegagalan Naik Podium di Austria

Previous article

Ali Bauw-Anisto Bakal Hadapi Kotak Kosong di Pilkada Teluk Bintuni?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *