Bulutangkis

Anthony Ginting Ungkap Kunci Sukses Juara Home Tournament PBSI

0

Anthony Sinisuka Ginting berhasil menuai hasil manis di ajang PBSI Home Tournament. Ia sukses menyegel gelar juara setelah mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito di partai final yang berlangsung pada Jumat (10/7/2020) sore WIB.

Laga tersebut diselesaikan Anthony dua set langsung dengan skor akhir 21-19 dan 21-15. Hasil ini membuktikan bahwa Anthony masih menjadi yang terbaik. Sebab di ajang Home Tournament sendiri, ia diketahui tak menelan satu pun kekalahan.

Mendapati hasil ini, Anthony pun membeberkan kunci kesuksesannya. Tunggal putra peringkat enam dunia itu mengatakan bahwa dirinya hanya berusaha menikmati setiap permainan yang dijalani.

Anthony juga menatap Home Tournament sendiri sebagai kompetisi resmi, bukan hanya sekadar ajang berlatih setelah lama tak melakoni turnamen. Dengan begitu, ia pun benar-benar mempersiapkan tenaga, mental, serta pikiran.

“Puji Tuhan, saya bisa menyelesaikan turnamen ini dengan baik. Kuncinya, coba menikmati permainan meskipun ini Home Tournament, tapi saya anggap seperti turnamen resmi, apalagi sudah hampir empat bulan tidak ada turnamen. Dari pikiran, mental, dan semuanya disiapin banget,” ujar Anthony, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (10/7/2020).

“Waktu ketinggalan itu (saat melawan Shesar) saya terburu-buru mau dapat poin, mau menyerang tapi pertahanan Shesar sudah siap. Dari permainan depan netnya jangan sampai ketinggalan,” lanjutnya.

“Saya lebih mengontrol pergerakan dia dan maksimalkan perhitungan dari panjang lebar lapangan untuk akurasi pukulan saya. Jangan sampai Shesar netting dan pengembalian saya ke atas, dia kan pemain menyerang, jadi saya berusaha meredam semua kelebihan dia,” tutur Anthony.

Meski berhasil menuai hasil manis, Anthony tetap mengevaluasi penampilannya di sepanjang gelaran Home Tournamnet. Beberapa hal baru pun dipetik dari penampilannya agar kinerja yang jauh lebih apik bisa ditunjukkan saat benar-benar berlaga di kompetisi sesungguhnya.

“Saya harus kurangi kesalahan sendiri, mental dan fokus yang paling utama. Dari pertandingan pertama sampai final ini, masih banyak bola-bola saya yang nggak seharusnya mati malah mati. Kalau fokus hilang sedikit bisa banyak poin yang hilang,” jelasnya.

Setelah menelan kekalahan dari Anthony, Shesar sendiri dipastikan menjadi juara kedua di Home Tournament. Kemudian, tempat ketiga diisi oleh Chico Aura Dwi Wardoyo. {okezone}

Jelang F1 GP Styria 2020, Bottas Ogah Bicarakan Masa Depannya

Previous article

Perpres Prakerja Direvisi, Peserta Wajib Kembalikan Insentif Jika Tak Sesuai Syarat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *