Finish Ketiga di F1 GP Styria, Verstappen Kurang Puas

Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, kurang puas dengan hasil yang didapat pada gelaran Formula One (F1) GP Styria 2020. Sebab, ia mengaku mengharapkan hasil yang jauh lebih baik pada balapan seri kedua F1 2020 tersebut.

Di F1 GP Styria 2020, Verstappen sejatinya berhasil menyelesaikan perlombaan di urutan ketiga. Pembalap asal Belanda itu menyentuh garis finis dengan catatan waktu yang terpaut 33,698 detik dari Lewis Hamilton yang keluar sebagai pemenang.

Hasil ini pun terbilang jauh lebih baik dari yang dikantongi Verstappen dalam balapan seri perdana F1 2020. Tampil di sirkuit yang sama, yakni Sirkuit Red Bull Ring, Verstappen gagal menyelesaikan perlombaan hingga garis finis.

Ia harus menyelesaikan lomba lebih dini karena mengalami masalah pada sistem elektronik kendaraannya.

Meski akhirnya bisa menaiki podium di F1 GP Styria 2020, Verstappen mengaku kurang puas. Sebab, hasil yang didapat diakui masih tak memenuhi target yang ditetapkannya serta tim saat mentas di Sirkuit Red Bull Ring.

Verstappen mengatakan bahwa dirinya berharap bisa meraih kemenangan di sana. Sebab, tren positif sendiri diketahui berhasil diukirnya pada dua musim lalu saat mentas di sirkuit tersebut. Rekan setim Alexander Albon itu berhasil meraih kemenangan di seri Austria.

Tetapi, Verstappen nyatanya gagal melanjutkan tren positifnya tersebut saat dua kali mentas di Sirkuit Red Bull Ring. Kini, ia pun bertekad memperbaiki penampilannya saat melakoni balapan berikutnya.

Balapan seri ketiga F1 2020 sendiri diketahui akan berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Hungaria. Perlombaan bertajuk F1 GP Hungaria 2020 itu akan berlangsung pada akhir pekan depan, yakni Minggu 19 Juli 2020 malam WIB.

“Bagi saya, itu bukan balapan yang paling mengasyikkan sampai saya memiliki putaran pertempuran dengan Valtteri (Bottas). Ban saya sudah sangat mati pada saat itu dan saya tahu dia akan melewati saya, tetapi saya tidak akan berhasil,” ujar Verstappen, (13/7/2020).

“Posisi ketiga tentu saja poin bagus, tapi itu masih bukan yang kami inginkan. Kami ingin berjuang untuk kemenangan setiap akhir pekan, jadi saya harap Hungaria lebih baik bagi kami,” lanjutnya.

“Dengan trek yang lebih sedikit lurus, semoga kami memiliki lebih banyak kesempatan dan mungkin akan lebih panas daripada hari ini. Untuk saat ini, saatnya bagi setiap orang untuk memiliki beberapa hari untuk beristirahat dan kembali untuk pekan depan,” tukas Verstappen. {okezone}