5 Pemain Yang Bakal Tinggalkan Real Madridd Musim Panas 2020

REAL Madrid selangkah lagi menjuarai Liga Spanyol 2019-2020. Dari dua pekan tersisa, Los Blancos –julukan Madrid– hanya membutuhkan dua poin tambahan untuk menyegel gelar juara ke-34 di Liga Spanyol sepanjang sejarah berdirinya mereka.

Meski begitu, trofi Liga Spanyol yang digapai musim ini tidak membuat Madrid puas. Kubu Los Blancos  berambisi mempertahankan gelar musim depan dan berjaya di Liga Champions. Demi merealisasikan itu, Madrid akan mendatangkan sejumlah nama berkualitas.

Akan tetapi, sebelum mendatangkan pemain top, manajemen Madrid akan menjual sejumlah nama. Hal itu dilakukan demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Lantas, siapa saja yang akan angkat kaki dari Madrid pada musim panas 2020?

Berikut 5 pemain yang tinggalkan Real Madrid musim panas 2020:

5. Brahim Diaz

Semenjak didatangkan Madrid dari Manchester City pada musim dingin 2019, Brahim Diaz bukanlah pilihan utama di skuad Los Blancos. Musim ini saja, pemain keturunan Maroko itu hanya turun dalam sembilan pertandingan dengan koleksi satu gol dan satu assist.

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti ke mana Brahim Diaz akan berlabuh. Namun, pemain kelahiran Malaga 20 tahun lalu itu diprediksi pindah ke salah satu klub medioker Spanyol pada musim panas 2020 demi mendapatkan menit tampil.

4. James Rodriguez

James Rodriguez bukanlah pilihan utama pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Padahal untuk mendatangkan James dari AS Monaco pada musim panas 2014, manajemen Madrid mengeluarkan 76 juta euro.

Musim ini bersama Madrid, kapten Tim Nasional Kolombia itu baru turun dalam 14 pertandingan dengan koleksi satu gol dan dua assist. Saat ini, Manchester United, Arsenal dan Atletico Madrid merupakan tiga klub yang santer dikaitkan dengan mantan suami Daniela Ospina tersebut.

3. Luka Jovic

Keberhasilan mencetak 27 gol untuk Eintracht Frankfurt pada musim 2018-2019, membuat Madrid rela mengeluarkan 60 juta euro (Rp983,2 miliar) untuk mendatangkan Jovic pada musim panas 2019. Akan tetapi, penyerang berpaspor Serbia itu tampil di bawah standar bersama Madrid musim ini.

Dari 25 pertandingan di semua kompetisi, Jovic hanya mengoleksi dua gol dan dua assist. Saat ini, Jovic sedang diburu tiga klub teras Eropa yakni Arsenal, AC Milan dan Leicester City.

2. Isco Alarcon

Isco sebenarnya masuk kategori pemain andalan Zidane. Akan tetapi, peran Isco tak lagi terlihat semenjak Eden Hazard sembuh dari cedera. Terbukti dalam tujuh laga terkini membela Madrid di Liga Spanyol, Isco sama sekali gagal mencetak gol maupun assist.

Karena itu, mantan pemain Valencia itu santer diberitakan akan meninggalkan Madrid pada musim panas 2020. Salah satu dari tiga raksasa Liga Inggris yakni Chelsea, Liverpool dan Manchester City diberitakan bakal mendapatkan jasa winger lincah tersebut.

1. Gareth Bale

Real Madrid mengeluarkan 100 juta euro (Rp1,64 triliun) untuk mendatangkan Bale dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013.

Di musim-musim awal membela Madrid, Bale memberi kontribusi besar bagi Madrid. Bahkan ia mencetak satu gol saat Madrid menang 4-1 atas Atletico Madrid di final Liga Champions 2013-2014.

Akan tetapi, status personel utama yang dipegang Bale perlahan-lahan menghilang terhitung sejak musim 2017-2018. Hubungan kurang baik dengan sang pelatih, Zidane, membuat Bale lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Musim ini saja, Bale baru 16 kali turun di Liga Spanyol 2019-2020. Bahkan dalam enam laga terkini Madrid di Liga Spanyol, Bale hanya duduk di bangku cadangan! Ketika Madrid mengalahkan Deportivo Alaves akhir pekan lalu, Bale bahkan tertidur di bangku cadangan Madrid!

Karena itu, Bale diisukan akan keluar dari Santiago Bernabeu. Tottenham Hotspur, Newcastle United dan salah satu klub Liga Super China menjadi destinasi yang mungkin dituju pesepakbola asal Wales tersebut. {okezone}