Jelang MotoGP Spanyol 2020, Marquez Janjikan Balapan Hebat

Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 akan melangsungkan seri perdana mereka di Sikruit Jerez, Spanyol, pada Minggu 19 Juli. Jelang balapan tersebut, rider Repsol Honda, Marc Marquez pun menjanjikan adanya persaingan yang seru.

Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 sejatinya telah mengalami penundaan. Harusnya, seri perdena dihelat pada awal Maret 2020 di Sirkuit Losail, Qatar. Akan tetapi, karena terjadi pandemi Corona, maka balapan di Qatar itu pun dibatalkan.

Secara keseluruhan, sudah hampir delapan bulan tidak ada balapan MotoGP. Sebab, terakhir kali balapan diselenggarakan adalah pada 17 November 2019 di Sirkuit Valencia, Spanyol. Itu merupakan seri terakhir dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2019.

Maka dari itu, Marquez memahami betul perasaan yang dimiliki oleh para penggemar. Marquez meyakini bahwa para penggemar sudah tidak sabar untuk menyaksikan balapan lagi. Itulah mengapa The Baby Alien menjanjikan adanya balapan yang hebat.

Marquez sendiri mengaku sudah dalam kondisi bugar. Sebagaimana diketahui, sebelum ini Marquez sempat menjalani operasi bahu kanan. Hal itu membuat Marquez tak mampu menampilkan performa apik saat menjalani tes pramusim di Malaysia dan Qatar.

Kendati demikian, karena terjadi pandemi Corona dan start MotoGP 2020 diundur, Marquez pun bisa beristirahat maksimal untuk memulihkan kondisinya. Itulah mengapa kini juara dunia MotoGP sebanyak enam kali tersebut merasa sudah jauh lebih baik.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang bekerja keras dalam waktu yang tidak biasa ini. Sekarang giliran kami (para pembalap) untuk kembali bekerja, untuk memberikan pertunjukan yang hebat,” ujar Marquez, menyadur dari Speedweek, Rabu (15/7/2020).

”Selain itu, juga untuk menghibur semua orang di seluruh dunia. Sehingga mereka dapat menikmati dan bersantai di masa yang sulit ini,” sambung pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Meski sempat mengalami cedera, namun Marquez tetap difavoritkan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020. Sebab, pada kejuaraan musim lalu The Baby Alien unggul sangat jauh dari para pesaingnya.

Tercatat, dari 19 seri balapan yang dilangsungkan musim lalu, Marquez meraih 12 kemenangan dan sebanyak enam kali menempati posisi runner-up. Di akhir musim, Marquez unggul 151 poin dari Andrea Dovizioso yang menjadi runner-up. {okezone}