IndonesiaSepakbolaTimnas

Para Pemain Andalan Timnas Era McMenemy Terlempar di Tangan Shin Tae Yong

0
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah mengumumkan 29 pemain yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Dari nama-nama yang dipanggil untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu, terdapat beberapa nama baru.
Namun, tak sedikit juga nama-nama langganan masuk pemanggilan. Sebut saja Evan Dimas, Irfan Bachdim, dan Febri Hariyadi, hingga Ilija Spasojevic dipastikan hadir.
Yang cukup mencuri perhatian adalah kembalinya nama-nama lawas yang sudah lama tak berbaju Timnas Indonesia. Mereka adalah duo Bhayangkara FC, Adam Alis dan Dendy Sulistiawan, serta bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo.
Di antara sederet nama, wajah-wajah familiar yang biasa mengisi daftar susunan pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 tak turut dipanggil. Padahal mereka jadi pilihan utama kala skuat ‘Garuda’ ditangani Simon Mcmenemy. Siapa saja mereka? Berikut ulasan singkatnya.
Tak Ada Andritany Ardhiyasa di Pos Penjaga Gawang
Tak ada nama Andritany Ardhiyasa di pemusatan latihan kali ini. Padahal, palang pintu terakhir milik Persija Jakarta itu selalu jadi pilihan utama di empat laga Kualifikasi Piala Dunia 2020.
Selain itu, Teja Paku Alam juga tak masuk. Kendati belum melakoni debut, Teja jarang absen dari panggilan Timnas Indonesia.
Saat ini, Shin memanggil nama baru yakni Rivky Mokodompit dari Persebaya Surabaya. Sementara, dua nama lagi merupakan penjaga gawang Timnas U-23 di SEA Games 2018 yaitu Nadeo Argawinata dan M. Riyandi.
Hansamu Yama, Yanto Basna, hingga Otavio Dutra Tak Ada di Barisan Belakang
Hansamu Yama dan Yanto Basna sempat menjadi rekan duet saat McMenemy menangani Timnas Indonesia di Pra Piala Dunia. Kendati sering disorot, lantaran keduanya dianggap tak padu, nama keduanya juga biasa tak pernah alpa dari pemanggilan.
Begitu pula dengan Otavio Dutra. Sosok naturalisasi kelahiran Brasil ini sempat digadang-gadang jadi solusi instan persoalan lini belakang Timnas Indonesia. Menjalani debut kontra Vietnam di laga keempat Pra Piala Dunia, Dutra justru gagal bersinar.
Untuk area lini belakang kali ini diisi oleh sosok berbeda. Paling nyata tentu kembalinya Ryuji Utomo yang sudah absen selama tiga tahun. Pemain Persija itu akan ditemani oleh Rachmat Irianto, Andy Setyo, dan Fachruddin Aryanto.
Lini Tengah Tanpa Bayu Pradana

 

Bayu Pradana terus mendapat panggilan Timnas Indonesia. Di dua edisi Piala AFF (2016 dan 2018), pemain Barito Putera ini selalu mengisi pos lini tengah Timnas Indonesia.
Namun, untuk kali ini, nama sang gelandang tak masuk radar Shin Tae-yong. Ia digantikan oleh sosok Asep Berlian, Zulfiandi, dan Arfan. Selain itu, pos sentral juga akan dihuni oleh Adam Alis yang sudah lama tak berbaju ‘Merah Putih’.
Hilangnya Beto dan Lilipaly di Pos Penyerangan
Ada satu nama debutan di pos lini serang Timnas Indonesia: Kushedya Hari Yudo. Ya, penyerang milik Arema FC masuk ke barisan depan bersama Ilija Spasojevic dan Irfan Bachdim.
Pada pemusatan kali ini, Beto, Greg Nwokolo, dan Stefano Lilipaly mesti absen. Itu belum ditambah dengan dua sayap langganan timnas, Andik Vermansah dan Riko Simanjutak.
Peran para penyerang sayap kini dihuni oleh Dendy Sulistiawan, Osvaldo Haay dan Egy Maulana Vikri. {kumparan}

Cuma Dibayar Rp.20 Juta, Moammar Emka Sebut Hana Hanifah Hanya Kelas Kuper

Previous article

Absen di GP Andalusia, Peluang Marquez Juara MotoGP 2020 Menipis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *