BalapMotoGP

Dinyatakan Fit, Marc Marquez Segera Mengaspal di MotoGP Andalusia 2020

0

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dinyatakan fit untuk balapan di MotoGP Andalusia 2020, yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 26 Juli 2020. Selain Marquez, Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) juga mendapatkan izin untuk membalap lagi pada akhir pekan ini.

Izin balapan yang didapatkan Marquez sangat mengejutkan, karena dua hari lalu pembalap berpaspor Spanyol itu baru saja menjalani operasi pada lengan kanannya. Lengan kanan Marquez patah pada balapan pekan lalu yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez, MotoGP Spanyol 2020.

Cedera itu diprediksi membuat Marquez absen di MotoGP Andalusia 2020. Akan tetapi, pembalap yang telah mengoleksi delapan gelar juara dunia itu tidak mau menyerah pada nasib. Marquez tetap datang ke Sirkuit Jerez demi tampil pada akhir pekan ini.

Marquez pun melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui kesiapan tubuhnya menjalani balapan. Pemeriksaan kesehatan menunjukkan hasil positif, sehingga Marquez mendapatkan izin untuk membalap.

The Baby Alien sekarang tinggal mempersiapkan diri untuk meraih hasil positif pada akhir pekan ini. Hasil positif akan membayar kegagalan Marquez di MotoGP Spanyol 2020.

Kegagalan Marquez di MotoGP Spanyol 2020 begitu menyakitkan. Sebab, Marquez sudah berjuang keras untuk meraih kemenangan, tetapi hasil yang didapatkan tidak sesuai harapan.

Nasib buruk Marquez sudah terlihat sejak pertarungannya dengan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dalam memperebutkan posisi pertama pada awal balapan MotoGP Spanyol 2020. Marquez memenangkan pertarungan itu sehingga memimpin balapan untuk beberapa saat.

Namun, Marquez melakukan kesalahan fatal di tikungan keempat lap kelima. The Baby Alien gagal mengantisipasi tekanan Vinales dengan baik, sehingga motornya melebar ke gravel. Marquez bisa melanjutkan balapan tetapi dari posisi ke-16.

Meski begitu, pembalap berpaspor Spanyol itu secara luar biasa mampu memulihkan posisinya, sehingga bisa berada di tempat ketiga jelang berakhirnya balapan. Marquez kemudian bertarung dengan Vinales lagi untuk memperebutkan posisi kedua.

Marquez gagal memenangkan pertarungan itu karena terjauh dengan keras di tikungan keempat lap ke-22. Kecelakaan itulah yang membuat lengan kanan Marquez patah, sehingga ia hampir absen pada balapan akhir pekan ini. {okezone}

Dipermalukan Udinese 2-1, Pesta Juara Juventus pun Tertunda

Previous article

Ester Nurumi, Pebulutangkis Muda 14 Tahun Yang Mengejutkan PBSI Home Tournament

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *