News  

Milad ke-45, MUI Ajak Semua Elemen Bangsa Tingkatkan Persatuan

Hari Majelis Ulama Indonesia (MUI) mencapai usianya yang ke-45 tahun. Dalam momentum tersebut, Sekjen MUI Anwar Abbas mengajak rakyat untuk bersatu dan jangan melupakan pancasila.

Mulanya, Anwar Abbas mengingatkan akan soal lahirnya MUI 45 tahun silam. Abbas mengatakan bahwa usia tersebut menandakan kematangan MUI.

“Hari ini adalah tanggal 26 Juli 2020. Hari ini merupakan tanggal kelahiran dari Majelis Ulama Indonesia. Seperti kita ketahui bersama MUI lahir pada 26 Juli 1975. Jadi MUI lahir 45 tahun yang lalu,” kata Anwar Abbas dalam video yang dikirimkan, Minggu (26/7/2020).

“Dilihat dari sisi umur atau usia dari MUI, tentu saja umur ini dan usia ini sudah merupakan umur yang sudah cukup matang,” sambungnya.

Abbas mengingatkan bahwa dalam rentang usia tersebut, tantangan yang dihadapi MUI semakin berat. Oleh karena itu, dia agar semua bersatu, baik sebagai MUI dan elemen bangsa.

“Oleh karena itu, kita sangat mengharapkan sekali dalam momentum milad MUI ke-45, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan kita. Tidak hanya yang kita ingin majukan ini organisasi kita saja, tetapi yang kita majukan dan gerakan bagaimana caranya umat dan rakyat ini bisa bangkit,” ungkapnya. {DETIK}