MotoGP

Finish Ketiga di MotoGP Andalusia, Rossi Cetak Podium Pertama Sejak MotoGP Amerika 2019

0

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, akhirnya berhasil melepas dahaganya dalam meraih podium di balapan MotoGP. Setelah puasa panjang sejak awal musim 2019, Rossi akhirnya kembali naik ke podium yang diraih di MotoGP Andalusia 2020.

Terakhir kali Rossi naik podium terjadi di MotoGP Amerika Serikat 2019. Pada balapan yang berlangsung di Circuit of The America (COTA) tersebut, Rossi berhasil menyelesaikan balapan di tempat kedua. Sayangnya, setelah itu, Rossi mengalami penurunan performa.

Bahkan hingga MotoGP 2019 berakhir, Rossi masih mencatatkan hasil yang minor. Bahkan MotoGP musim lalu, menjadi hasil terburuk bagi Rossi dengan menduduki posisi ketujuh pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2019.

Dahaga Rossi dalam meraih podium pun kembali berlanjut pada seri perdana MotoGP 2020. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut, menjadi kelanjutan dari nasib buruk Rossi dalam mengarungi kompetisi MotoGP.

Pada balapan pembuka MotoGP 2020 tersebut, Rossi gagal menyelesaikan balapan karena mengalami kendala teknis pada motornya. Akan tetapi, pada balapan seri kedua di sirkuit yang sama yakni Jerez, Rossi mampu membalaskan dendamnya.

Pada saat melakoni MotoGP Andalusia 2020 pada Minggu (26/7/2020) malam WIB, Rossi berhasil menunjukkan kelasnya. Penantian yang sudah lama ditunggu akhirnya tiba. Rossi sukses meraih podium pertamanya setelah setahun lebih berlalu.

Pada balapan tersebut, Rossi menunjukkan penampilan gemilang. Bahkan, pembalap berusia 41 tahun tersebut nyaris menyelesaikan balapan di tempat kedua setelah berjuang cukup keras untuk mempertahankan posisi tersebut.

Akan tetapi, pembalap berjuluk The Doctor tersebut mendapat perlawanan yang cukup sengit dari Maverick Vinales. Rekannya tersebut selalu membuntuti Rossi untuk bisa merebut posisi Rossi di tempat kedua.

Sayangnya menjelang balapan berakhir, Rossi gagal mempertahankan posisinya. Pembalap berpaspor Italia itu menyerah dari Vinales dan harus puas mengakhiri balapan di tempat ketiga. Namun begitu, tak ada kekecewaan dalam diri Rossi.

Sepertinya keberhasilannya dalam meraih podium (terlepas hanya urutan ketiga) memberi kepuasan tersendiri bagi Rossi. Ini menjadi pelepas dahaga bagi Rossi setelah lama tidak merasakan naik ke podium. {okezone}

F1 Tambah Seri Nurburging, Portimao dan Imola Untuk Kalender Musim 2020

Previous article

Dijuluki Penerus Susy Susanti, Putri Kusuma Justru Idolakan Carolina Marin

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *