Tekno  

Harga Xiaomi Mi A1 di Indonesia Dibanderol 3 Jutaan, Smartphone Kolaborasi Google dan Xiaomi dengan Dual Kamera

harga Mi A1 di Indonesia, smartphone Android One dengan dual kamera

RadarAktual.com – Harga Xiaomi Mi A1 di Indonesia. Produsen smartphone Xiaomi kembali melakukan gebrakan dengan menhadirkan Xiaomi Mi A1. Smartphone ini merupakan buah kerja sama Google dengan produsen asal Tiongkok tersebut.

Karena merupakan kerjasama dengan Google, maka Mi A1 ini tidak menggunakan tampilan antar muka MIUI. Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android Nougat, dan Google langsung yang akan menangani update software. Selain itu, smartphone ini akan mendapat update keamanan baru tiap bulannya dan bisa update ke Android Oreo pada akhir tahun ini.

Mi A1 mengusung layar berukuran 5.5 inci berresolusi 1080 x 1920 piksel dan sudah dilapisi dengan kaca Gorilla Glass. Pada bagian dapur pacu, smartphone ini ditenagai oleh  chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan proses 14nm FinFET, yang didukung dengan prosesor octa-core dan GPU Adreno 506 yang didukung dengan RAM 4 GB dan kapasitas penyimpanan internal 64 GB.

Salah satu fitur unggulan pada Mi A1 adalah pada bagian kamera dimana smartphone ini dibekali dengan dual kamera pada kamera utama yang berkekuatan 12 megapiksel wide-angle + 12 megapiksel telephoto. Selain itu, kamera pada Mi A1 ini sudah mendukung  fitur 2x optical zoom dan juga 10x digital zoom.

Selain itu, Mi A1 ini sudah dibenami dengan fitur sidik jari, audio berukualitas tinggi dengan algoritma DHS audio dan fitur fast charging. Sehingga untuk mengisi daya baterai sebesar 3.080 mAh tidak menghabiskan banyak waktu.

Dengan fitur yang gahar tersebut, harga Mi A1 ini dibanderol sebesar Rp3.099.000 dan mulai tersedia di pasaran Indonesia mulai Oktober mendatang.