Morbidelli Sebut Cuma Rossi Pembalap Yamaha Paling Konsisten di Red Bull Ring

Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengakui ketangguhan Valentino Rossi saat mentas di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Menurutnya, Rossi menjadi pembalap Yamaha yang paling konsisten dalam balapan di sana.

Performa yang apik memang ditunjukkan Rossi saat melakoni dua balapan di Sirkuit Red Bull Ring. Pada balapan pertama bertajuk MotoGP Austria 2020, ia mampu finis di posisi kelima dan sempat bertarung untuk podium.

Aksi apiknya juga ditunjukkan pula kala mentas di MotoGP Styria 2020 yang berlangsung akhir pekan lalu. Dalam balapan tersebut, ia mampu mengakhiri penampilannya dengan finis di posisi kesembilan.

Hasil ini membuat Rossi menjadi pembalap terbaik Yamaha dalam balapan tersebut. Sebab, pembalap lain yang dimiliki Yamaha, baik dari tim pabrikan ataupun satelit, harus menderita dalam dua balapan tersebut.

Morbidelli sendiri diketahui hanya bisa finis di urutan ke-15 dalam balapan MotoGP Styria 2020. Sementara itu, di MotoGP Austria 2020, ia gagal finis akibat terlibat insiden mengerikan dengan Johann Zarco.

Morbidelli mengakui hasil ini harus ditelan para pembalap Yamaha karena kondisi tren yang dinilai kurang cocok dengan motornya. Dengan begitu, balapan pun diakui berjalan begitu sulit di Sirkuit Red Bull Ring.

Akibat hasil buruk itu, Morbidelli pun masih tercecer di posisi ke-11 pada klasemen sementara MotoGP 2020. Ia total baru meraih 32 poin sejauh ini.

“Satu-satunya pembalap Yamaha yang tampil konsisten adalah Valentino (Rossi). Kami dan pembalap lain mengalami banyak fluktuasi,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (24/8/2020).

“Sirkuit ini buruk bagi kami. Jika Anda punya pilihan dan berbaris di 10 tikungan terburuk, maka tata letak ini akan terlihat bagi kami para pembalap Yamaha,” tukasnya. {okezone}