Media China: Cara Main Pebulutangkis Indonesia Tidak Indah Tapi Bikin Bingung Lawan

Media China sebut keunikan dari gaya bermain pemain bulutangkis Indonesia yang menurutnya memiliki satu ciri khas, apa itu?

Menurut media China, para pemain bulutangkis setiap negara yang ada di dunia memiliki keunikannya masing-masing, tak terkecuali para pemain bulutangkis Indonesia.

Media China, Sports Sina, menyebut kalau pemain-pemain Indonesia memang tidak memiliki banyak bakat dan keahlian, namun setiap kali bermain dengan para pebulutangkis Tanah Air, pemain manapun pasti pusing dan kebingungan.

Gaya bermain dari para pebulutangkis Indonesia disebut media China memiliki skill yang bagus, menguasai bola sangat baik tetapi bola-bola yang diberikan kepada lawan cenderung aneh alias sulit untuk ditebak.

Media China pun menyontohkan gaya bermain dari dua wakil Indonesia, yakni Hendra Setiawan dan Anthony Sinisuka Ginting.

Dimana kedua pemain itu menurut mereka tidak memiliki skill yang terlalu spesial, tetapi gaya bermain keduanya sangat unik dan kerap kali membuat lawan-lawannya pusing pada saat berhadapan dengan mereka.

Seperti halnya Hendra Setiawan yang dikenal sebagai pemain depan yang memiliki placing-placing berbahaya. Kemudian Anthony Ginting yang memiliki kecepatan, smash yang berbahaya hingga pukulan-pukulan tipuan yang kerap kali membuat lawan mereka kerepotan.

Maka tak heran media China menyebut meskipun pemain Indonesia cara bermainnya tidak terlalu indah, tetapi apa yang selalu mereka peragakan di lapangan akan membuat lawan-lawannya cenderung pusing.

Baik Anthony Ginting dan Hendra Setiawan sendiri merupakan pemain-pemain yang diperhitungkan di sektor mereka masing-masing. Tetapi, memang harus diakui kalau Hendra Setiawan merupakan sosok legenda di sektor ganda putra Indonesia.

Tahun 2020 ini, keduanya akan bersiap untuk kembali berjuang dalam membawa pulang Piala Thomas 2020 kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi dan diharapkan dengan skuat yang ada saat ini, Piala Supremasi yang sudah tak mudik 18 tahun lamanya bisa segera mudik ke Tanah Air. {indosport}