Bulutangkis

Taklukkan 2 Tunggal Putra Terkuat Indonesia, Chico Wardoyo Jadi Idola Baru

0

Meskipun hanya turnamen internal yang sifatnya tidak resmi, simulasi Piala Thomas yang diadakan PBSI melahirkan idola baru. Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi sorotan di tiga hari pertama pelaksanaan turnamen persiapan untuk turnamen Piala Thomas ini.

Pasalnya, pebulu tangkis berusia 22 tahun tersebut sukses menyulitkan tiga tunggal putra terbaik Indonesia saat ini. Ia mengalahkan Jonatan Christie dengan skor 19-21, 21-13, 21-14.

Sebelumnya, Chico juga sukses menang atas Shesar Hiren Rhustavito, juga dengan tiga set, 21-11, 19-21, 18-21.

Dua hasil itu tentu saja mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Chico melawan dua pemain yang lebih dijagokan. Meski demikian, Chico tak gentar dan sukses memetik kemenangan.

“Saya mencoba main lebih sabar dan berusaha untuk nggak gampang mati sendiri,” kata Chico seusai laga soal kemenangannya atas Jonatan, seperti disampaikannya ke jurnalis.

Di hari ketiga, Chico lagi-lagi terlibat duel ketat melawan tunggal putra yang disebut-sebut terbaik Indonesia saat ini, Anthony Ginting. Bermain rubber game, Chico merebut set pertama meskipun akhirnya takluk dengan skor 18-21, 21-15, 21-13.

Lahir di Jayapura, Wardoyo memulai karirnya di PB Pemda sebelum pindah ke Jakarta bergabung dengan klub Exist pada tahun 2013. Pada tahun 2016, ia berkompetisi di Kejuaraan Junior Dunia dan sukses memenangkan medali perak. {kumparan}

Wolff Puas Capaian Hamilton-Bottas di F1 GP Belgia 2020

Previous article

Putri Mentan SYL, Indira Chunda Thita Ditunjuk Jadi Komisaris Petrokimia Gresik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *