BalapFormula 1

Rayakan Balapan ke-1000, Ferrari Milik Schumacher Bakal Hadir di Sirkuit Mugello

0

Tim Scuderia Ferrari bakal melakoni balapan spesial di seri kesembilan Formula One (F1) 2020 yang berlangsung pada Minggu 13 September 2020. Sebab pada race tersebut Ferrari akan menjalani balapan ke-1000 mereka di ajang F1.

Semakin spesialnya lagi, balapan ke-1000 itu akan dihelat di Sirkuit Mugello, Italia. Sebelum-sebelumnya, Sirkuit Mugello tak pernah menjadi tuan rumah F1 meski trek tersebut dimiliki oleh Ferrari.

Jadi, balapan F1 Grand Prix (GP) Tuscan 2020 yang digelar di Sirkuit Mugello akan benar-benar menjadi seri spesial untuk tim berlogo kuda jingkrak tersebut. Untuk merayakan balapan ke-1000 itu pun Ferrari sudah menyiapkan hal yang tak kalah spesial.

Seperti yang dilaporkan Reuters, Kamis (10/9/2020), tepatnya Ferrari akan membuat mobil pembalap legenda hidup mereka, yakni Michael Schumacher berkeliling di Sirkuit Mugello sebelum balapan F1 GP Tuscan 2020 berlangsung. Mobil yang akan dibawa keliling itu pun ada Ferrari Schumacher yang dikendarainya pada musim 2004.

Mobil Ferrari F1 2004 itu dipilih karena dengan menggunakan mobil tersebut, Schumacher berhasil meraih gelar juara dunia ketujuhnya dan sekaligus untuk yang terakhir kalinya. Jadi, karena sejarah itulah pada akhirnya Ferrari memakai mobil Schumacher di 2004 untuk dikendarai di Sirkuit Mugello.

Nantinya, orang yang diberikan kesempatan untuk mengendarai Ferrari 2004 tersebut adalah anak dari Schumacher, yakni Mick Schumacher. Mick yang saat ini sedang berkompetisisi di Formula Two (F2) itu dipercaya untuk mengendarai mobil ayahnya itu.

Tentunya menarik melihat balapan F1 GP Tuscan 2020 di akhir pekan nanti. Apalagi Sirkuit Mugello itu untuk pertama kalinya mengadakan balapan untuk ajang F1. Jadi, hal tersebut bisa menjadi tantangan untuk para pembalap yang belum pernah tampil di trek tersebut.

Dipilihnya Sirkuit Mugello menjadi tuan rumah F1 2020 pun bisa dikatakan mendadak. Karena keputusannya diambil setelah kompetisi bergulir.

Sirkuit Mugello dijadikan tempat untuk balapan karena memang sirkuit-sirkuit di lokasi lain tak memungkinkan untuk menyelenggarakan balapan lantaran masih adanya wabah virus corona.

Secara reguler di kalender MotoGP, Mugello akan menjadi sirkuit keempat Italia, setelah Monza, Imola, dan Pescara, yang digunakan sekali saja pada 1957, untuk menjadi tuan rumah perlombaan kejuaraan dunia. {okezone}

5 Hal Ini Sebabkan Luis Suarez Batal Gabung ke Juventus

Previous article

Ini Jadwal MotoGP San Marino 2020, Akankah Yamaha Kuasai Sirkuit Misano?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *