BalapFormula 1

Bukan Cuma Leclerc, Vettel Juga Kecewa Kecepatan Mobil Ferrari di F1 2020

0

Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, sependapat dengan sang tandem, yakni Charles Leclerc, soal buruknya kecepatan mobil tim mereka, yakni SF1000, di Formula One (F1) musim 2020. Vettel pun mengaku ragu bisa kompetitif di F1 2020 dengan kondisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Tim Ferrari memang menjalani kampanye mereka di F1 2020 dengan catatan yang kurang menjanjikan.

Disebut-sebut sebagai salah satu kandidat perusak dominasi Tim Mercedes AMG Petronas, Tim Ferrari justru lebih disibukkan dengan performa buruk mobil mereka sendiri saat ini.

Bagaimana tidak, dari 9 balapan yang sudah berlalu di F1 2020, Tim Ferrari baru dua kali merasakan podium. Kedua podium Tim Ferrari tersebut sendiri didapatkan oleh Leclerc ketika mengaspal di GP Austria serta Inggris.

Sementara dalam balapan teranyar di F1 GP Tuscan 2020, Tim Ferrari benar-benar terlihat seperti medioker. Ya, baik Vettel ataupun Leclerc nampak sangat sulit untuk bisa memangkas jarak dengan para pembalap yang berada di depannya.

Beberapa saat lalu, Leclerc pun mengutarakan rasa kecewanya terhadap kecepatan mobil SF1000 milik Tim Ferrari yang dikendarainya di F1 2020. Leclerc berujar bahwa SF1000 benar-benar tidak memiliki kecepatan untuk bisa tampil kompetitif.

Hal serupa juga diucapkan oleh Vettel seusai menjalani balapan di F1 GP Tuscan 2020. Pembalap berkebangsaan Jerman tersebut juga merasa sangat kecewa dengan kecepatan mobil Tim Ferrari di musim ini.

Vettel sendiri mengaku ragu akan peluang Tim Ferrari untuk bisa kompetitif di balapan-balapan berikutnya. Vettel pun menuntut agar para teknisi Tim Ferrari bisa memperbaiki segala kelemahan yang terdapat pada SF10000.

“Tentunya kami berjuang keras dan mencoba semuanya untuk mendapatkan poin. Namun, harus diakui bahwa mobil kami tidak cukup cepat untuk bisa bersaing dengan para rival,” jelas Vettel, seperti disadur dari Autosport, Selasa (15/9/2020).

“Kenapa? Itu selalu menjadi pertanyaan yang bagus dan sulit untuk dijawab, tapi ada lebih dari satu alasan. Hari ini, kami mengharapkan laju mobil yang lebih baik, namun kenyataannya justru hal berbeda yang kami dapatkan,” sambungnya.

“Pada saat ini, kami hanya berharap bahwa mereka (para teknisi Tim Ferrari) dapat menemukan solusi terhadap permasalahan kami. Sebab, saya merasa sangat sulit bagi kami tampil kompetitif di balapan-balapan berikutnya dengan kondisi seperti balapan tadi,” imbuh pemilik empat gelar juara dunia itu. {okezone}

Markus Horison, Eks Kiper Timnas Indonesia Yang Jadi Mualaf

Previous article

Ini 5 Calon Pemenang MotoGP Emilia Romagna 2020, Rossi Bakal Unjuk Gigi?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *