Hiatus Setahun, Pesan Perpisahan Food Vlogger Ria SW Bikin Penggemar Haru Biru

Sudah empat tahun, terhitung sejak tahun 2016, Ria Sukma Wijaya atau dikenal Ria SW aktif di Youtube sebagai seorang food vloger yang biasa mengomentari makanan.

Adalah gayanya yang ceplas ceplos menjadikan dirinya sangat dicintai bagi mereka yang menyukai hobi yang sama dengannya tentang kuliner.

Sebelum jauh terkenal sebagai seorang food vloger, Ria SW merupakan sosok perempuan yang bisa dibilang kreatif. Dia menekuni bidang kreatif secara profesional di beberapa media besar di tanah air.

Kini usai memasuki tahun keempat dia aktif di Youtube, dunia tengah dilanda pandemi Covid-19 yang mengharuskan semua orang berani mengambil tantangan yang luar bisa untuk sekedar bisa bertahan di dunianya masing-masing.

Tidak terkecuali dengan Ria SW, hingga akhirya dia memutuskan membuat konten terakhirnya untuk kemudian mengambil hiatus selama setahun ke depan.

Alhasil, kini namanya menjadi sorotan publik hingga menjadi trending di media jejaring sosial twitter. Keputusan Ria SW hiatus dari youtube membuat penggemarnya sedih.

Namun Ria SW tetap mencoba menyapa penggemarnya dan memberi pesan terkahirnya di Youtube dia. Ria SW juga tidak lupa berterimakasih kepada penggemarnya yang selama ini mendukung dia di Youtube.

“Hi! Rasanya senang sekali aku bisa sapa kalian setelah beberapa minggu off karena mempersiapkan semua produk dan syutingan di video ini agar berjalan lancar,” tulis Ria SW di unggahan terakhirnya di akun Yotube Ria Sw yang sudah mendapatkan 3,26 juta subscribe 18 September 2020.

“Apa kalian dalam keadaan baik? Buat kalian yang baca tulisan ini sembari nonton videonya, siap-siap spoiler yah hehehehe,” tulisnya.

“Aku mau berterima kasih kepada kalian yang masih terus memberi aku dukungan sejauh ini. Sebenarnya banyak banget rencana yang ingin aku lakukan di tahun ini — tapi gak bisa dilakukan secara maksimal karena sikon saat ini huhuhu,” imbuh dia.

Ria SW kemudian juga memberitahu penggemarnya harus mengambil hiatus ini lantaran salah satunya imbas pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ibunda Indra Bruggman Meninggal Dunia, Menangis Tak Ada Lagi Sosok yang Bakal Bangunin Kala Subuh

“Soalnya pandemic ini terjadi di luar rencana kita semua kan yah. Terus kita juga diharuskan untuk tetap bertahan dengan melakukan berbagai hal-hal baru di luar ‘kebiasaan’ kita — trial and error. Aku pun juga melakukan hal itu di channelku — beberapa kali,” katanya.

Namun lagi-lagi dia menegaskan, keputusan hiatus yang diambulnya semata demi menjaga kualitas konten yang dia bangusn selama empat tahun terakhir ini, sehingga imbas pandmei Covid-19 ini saluran youtubenya tidak kabur dari idealisme awalnya.

“Tapi bedanya, kali ini aku memutuskan untuk hiatus lebih awal dari jadwal yang seharusnya. Demi menjaga kualitas channelku agar tidak terlalu lari jauh dari konsep awal,” kata dia.

“Dan rasanya semua momentnya tepat untuk MOKKI launching — sesuai dengan history awal dia dibuat — Story of Life. Begitu juga dengan Street Food Platternya. Aku harap kedua karyaku ini bisa menemani kalian selama aku hiatus,” ungkapnya.

Dirangkum Pikiranrakyat-bogor.com dari saluran Youtube Ria SW, begini pesan terakhir yang dia tulis di unggahan terakhirnya:

Rasanya senang sekali aku bisa sapa kalian setelah beberapa minggu off karena mempersiapkan semua produk dan syutingan di video ini agar berjalan lancar.

Apa kalian dalam keadaan baik?

Buat kalian yang baca tulisan ini sembari nonton videonya, siap-siap spoiler yah hehehehe.

Aku mau berterima kasih kepada kalian yang masih terus memberi aku dukungan sejauh ini.

Sebenarnya banyak banget rencana yang ingin aku lakukan di tahun ini — tapi gak bisa dilakukan secara maksimal karena sikon saat ini huhuhu. Soalnya pandemic ini terjadi di luar rencana kita semua kan yah.

Terus kita juga diharuskan untuk tetap bertahan dengan melakukan berbagai hal-hal baru di luar ‘kebiasaan’ kita — trial and error. Aku pun juga melakukan hal itu di channelku — beberapa kali.

Huaaaa…. balik lagi, aku merasa bersalah banget sama diri sendiri dan kalian ketika aku tetap maksain diri untuk tetap upload video hanya untuk “gak bolong” — karena aku tau, pasti hasil videonya gak akan sesuai dengan apa yang aku harapkan (dan mungkin juga kalian).

Buat kalian yang udah paham akan kebiasaanku untuk hiatus / vakum setahun sekali — ini bukan hal baru lagi untuk kalian.

Tapi bedanya, kali ini aku memutuskan untuk hiatus lebih awal dari jadwal yang seharusnya. Demi menjaga kualitas channelku agar tidak terlalu lari jauh dari konsep awal.

Dan rasanya semua momentnya tepat untuk MOKKI launching — sesuai dengan history awal dia dibuat — Story of Life. Begitu juga dengan Street Food Platternya.

Aku harap kedua karyaku ini bisa menemani kalian selama aku hiatus. Lalu apa yang akan aku lakukan selama hiatus?

Pertama, aku gak mau terlalu maksa diriku untuk terus berlari. Jadi aku akan berhenti sejenak, melihat semua yang sudah aku kerjakan dan mengevaluasinya.

Kedua, aku tetap akan mengerjakan sesuatu — yang belom bisa aku share ke kalian.

Aku akan tetap mencari berbagai peluang dan kesempatan. Sembari berharap keadaan akan menjadi lebih baik agar kita bisa segera bertemu kembali.

Please kalian jaga diri baik-baik.
Jaga kesehatan dan kebersihan.
Jangan tidur terlalu larut malam agar imun tetap oke.
Makan yang berserat dan olah raga.

Berusaha untuk tidak terlalu banyak mengkhawatirkan segala sesuatu yang sifatnya belom pasti.

Dan jangan ragu untuk berhenti sejenak, melihat ke belakang dan puk puk diri sendiri ketika keadaan menjadi lebih berat.

Kita udah melalui banyak hal bersama — entah itu baik ataupun kurang baik.
Dan aku bersyukur karena punya kalian di setiap proses aku bertumbuh — entah ketika aku gagal atau ketika aku berhasil.

Meski hiatus, aku ingin kalian ingat bahwa kita tetap ada di perjuangan yang sama. Hiatus bukan berarti aku berhenti — aku tetap berjalan namun “tidak terlihat” di publik.

Jadi aku harap kalian gak merasa sendiri untuk mengarungi semua kesulitan yang ada. Nanti kita ketemu lagi dengan cerita dan chapter baru yah~

Ingat semua pesanku.
Karena aku juga akan selalu ingat kalian di setiap perjalananku.

I Yellow You So Much.
See You When I See You.

xoxo,

RSW {PR}