Hiburan

Dynamite BTS Kembali Puncaki Hot 100 Billboard Untuk Ketiga Kalinya

0

Lagu “Dynamite” BTS kembali memuncaki Hot 100. Billboard mengumumkan bahwa “Dynamite” naik lagi ke No. 1 untuk chart Hot 100 terkini, yakni yang akan berakhir pada 3 Oktober.

Hot 100 memberi peringkat lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat (AS) untuk semua genre berdasarkan streaming, pemutaran radio, dan data penjualan. BTS menjadi penyanyi Korea Selatan pertama yang meraih posisi nomor wahid di chart Hot 100 dengan “Dynamite”.

Lagu itu bertahan di posisi puncak selama pekan kedua, sebelum menghabiskan dua pekan berikutnya di No. 2. Kini, grup vokal asal Korea Selatan itu memperpanjang rekor sejarah No. 1 menjadi total tiga pekan.

Kembalinya “Dynamite” ke puncak Hot 100 didorong oleh 14 juta streaming AS (naik 11 persen) dan 153 ribu unduhan terjual (naik 96 persen) dalam sepekan yang berakhir pada 24 September berdasarkan data dari Nielsen Music/MRC Data.

Billboard mencatat bahwa 52 persen dari keseluruhan penjualan lagu dari pekan yang berakhir pada 24 September adalah dari empat remix “NightTime” baru (Bedroom, Midnight, Retro, dan Slow Jam), yang keluar pada 18 September lalu.

Sementara itu, “Dynamite” menghabiskan pekan kelima berturut-turut di No. 1 di chart Digital Song Sales dan juga melonjak dari No. 17 ke No. 12 di anak tangga Streaming Songs.

Lagu itu naik dari No. 47 ke No. 42 tangga lagu Radio, setelah mengumpulkan 20,8 juta tayangan yang diputar di radio (naik 8 persen) dalam pekan yang berakhir pada 27 September.

Dikutip dari laman Soompi, tangga lagu Billboard untuk pekan ini akan dibagikan di situsnya pada 29 September waktu setempat. BTS juga belum ini mengumumkan bahwa album baru mereka yang diberi tajuk BE akan dirilis pada 20 November. {republika}

Cara Gunakan Google My Business Jadi Alat Bantu Pemasaran Digital

Previous article

Kalahkan Dortmund 3-2, Muenchen Juara Piala Super Jerman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *