Hiburan

Dinar Candy Ingin Jumpa Pendemo Yang Viralkan Namanya Saat Aksi Tolak UU Cipta Kerja

0

Nama DJ Dinar Candy (27) digunakan oleh para aksi unjuk rasa dalam demonstrasi penolakan pengesahan RUU Cipta Kerja menjadi Undang-Undang (UU).

Dimana aksi unjuk rasa yang dilakukan demonstran berisikan buruh dan mahasiswa selama dua hari belakangan ini, terjadi diseluruh wilayah Indonesia.

Menariknya adalah ketika aksi unjuk rasa di Jakarta, nama Dinar Candy digunakan para aksi unjuk rasa yang dituliskan dalam sebuah kertas atau karton, jadi atribut dalam demonstrasi.

Dua kalimat yang dituliskan para pengunjuk rasa adalah Dinar Candy atau Indonesia’ dan ‘Bapak Sahkan Saja Saya dengan Dinar Candy Jangan RUU-nya’ yang menjadi viral di media sosial instagram.

Warga biasa yang melewati aksi unjuk rasa yang melihat ada nama Dinar Candy disebuah kertas demonstran, langsung mengabadikannya dalam bentuk foto dan video, yang kemudian viral.

Dinar Candy menegaskan dirinya tidak masalah namanya dicatut para demonstran. Bahkan, ia merasa terhibur oleh aksi mereka.

Bahkan, Dinar sebenarnya ingin sekali bertemu para mahasiswa yang melakikan demo penolakan UU Cipta Kerja, terlebih yang menuliskan namanya.

“Kemarin tuh aku ada niat buat ketemuin yang demo buat kasih dukungan,” kata Dinar Candy kepada Warta Kota, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (9/10/2020).

Dinar mengatakan bahwa ia ingin bertemu para pengunjuk rasa disela-sela kerja ke kawasan Tendean, Jakarta Selatan. Tapi, sepanjang perjalanan, ia tidak bertemu dengan pengunjuk rasa.

“Padahal udah beli minuman buat mereka. Ya kasih support buat mereka lah,” ucapnya.

Wanita bernama asli Dinar Miswari itu ingin sekali bertemu dengan pengunjuk rasa karena penasaran dan ingin merasakan perjuangan mereka, untuk menyampaikan aspirasinya.

“Tapi kayaknya udah enggak ada demo lagi ya? Ya enggak jadi lah kalau enggak ada demo,” ungkapnya.

Dinar Candy menyayangkan aksi demonstrasi yang diwarnai kericuhan dengan membakar fasilitas umum di Jakarta, dan juga beberapa wilayah Indonesia lainnya.

Sebab, menurut DJ berbadan seksi itu, aksi unjuk rasa atau demonstrasi tidak seharusnya melakukan pengerusakan saat demo UU Cipta Kerja.

Karena pada dasarnya, aksi unjuk rasa menurut Dinar Candy, hanya menyuarakan pendapatnya saja terhadap suatu hal tanpa anarkis.

“Ya aku berharap nantinya kalau ada demo lagi jangan anarkis lah. Jangan merusak fasilitas umum juga,” ujar Dinar Candy. {tribun}

Ini Deretan Selebritis Tanah Air Yang Tegas Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja

Previous article

Viral! Buku Psikologi Ini Sebut Suporter MU Tidak Punya Otak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *