Viral! Buku Psikologi Ini Sebut Suporter MU Tidak Punya Otak

Hati penggemar Manchester United (MU) ‘panas’ melihat sebuah foto yang viral di media sosial. Gambar tersebut menunjukkan sebuah teks di buku yang mengejek mereka.

Dikutip dari Sport Bible, Jumat (9/10/2020), itu adalah buku tes psikologi, Assessment and Qualification Alliance (AQA), yang dikarang penulis Cara Flanagan, Dave Berry, Matt Jarvis, dan Rob Liddle pada 2016.

Dalam sebuah bab di buku tersebut terdapat beberapa penjelasan yang merinci fakta tentang sistem saraf pusat (SSP). Dituliskan hanya sedikit makhluk hidup yang lahir tanpa otak, termasuk suporter The Red Devils.

“Otak adalah pusat dari semua kesadaran. Lapisan luar otak, korteks serebral, sangat berkembang pada manusia dan itulah yang membedakan fungsi mental kita yang lebih tinggi dari hewan,” tulis buku tersebut.

“Hanya beberapa makhluk hidup seperti spons, sea squirt, ubur-ubur, dan beberapa penggemar MU yang tidak memiliki otak. Otak terbagi menjadi dua belahan,” lanjut isi buku itu.

Buku tersebut langsung viral di media sosial. Fans MU langsung menjadi bahan ejekan terlepas apakah si penulis sengaja menulis hal tersebut.

“Ini adalah salah satu buku psikologi kesukaan saya,” tulis @telltalemorgs

“Saya perlu membeli buku ini,” kicau @nicecityfan.

Sementara penggemar The Red Devils yakin tulisan di buku tersebut merupakan hasil editan.

“Tidak, ini gambar palsu,” komentar @Sxntiiiiiiii

“Biarkan saya menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi si penulis,” @JaniPremrl. {inews}