Positif COVID-19, Cristiano Ronaldo Isolasi Mandiri

Megabintang sepak bola asal Portugal yang bermain di Juventus, Cristiano Ronaldo, dinyatakan positif Covid-19 atau virus corona.

Ronaldo berada dalam keadaan sehat dan tidak menunjukkan gejala. Ia melakukan isolasi mandiri dan tidak akan bermain dalam laga internasional Portugal vs Swedia.

“Cristiano Ronaldo dibebastugaskan dari tim nasional setelah diketahui positif covid-19 jadi dia tidak akan bermain melawan Swedia.”

“Pemain Portugal itu dalam keadaan baik-baik, tanpa gejala dan menjalani isolasi,” demikian kutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Portugal.

Selain Ronaldo tidak ada pemain Portugal lain yang diketahui terpapar virus corona berdasarkan hasil tes yang berlangsung Selasa (13/10) pagi waktu setempat.

Para pemain Portugal tetap berlatih jelang laga melawan Swedia dalam lanjutan UEFA Nations League di Stadion Jose Avalade, Lisbon, Rabu (14/10).

Ronaldo sebelumnya menjalani tugas negara membela Selecao das Quinas dalam laga uji coba melawan Spanyol pada Jumat (8/10) dan UEFA Nations Lague melawan Prancis, Minggu (11/10).

Portugal saat ini merupakan pemimpin klasemen Grup A3 di UEFA Nations League dengan mengantongi poin tujuh, unggul selisih gol atas Prancis yang menempati posisi runner up.

Sementara kali terakhir Ronaldo membela Juventus adalah pada 28 September dalam laga melawan AS Roma yang berkesudahan dengan skor imbang 2-2. Kedua gol La Vecchia Signora berasal dari Ronaldo. {CNN}