BalapMotoGP

Dimana Valentino Rossi Terjangkit COVID-19? Ini Kronologisnya

0

Juara dunia sembilan kali MotoGP Valentino Rossi menjadi pembalap pertama yang absen di grand prix karena positif Covid-19. Rossi tak bisa tampil di MotoGP Aragon, pekan ini dan GP Teruel yang juga digelar di Ciudad del Motor de Aragon pada 25 Oktober.

Rossi terpapar virus corona menyusul enam insinyur Yamaha, termasuk pemimpin proyek M1 Takahiro Sumi, yang melewatkan seri Le Mans akhir pekan lalu karena mengisolasi diri setelah salah satu personel mereka dinyatakan positif Covid-19.

Tidak jelas apakah mereka akan kembali akhir pekan ini.

Absennya Rossi karena Covid-19 menjadi mimpi buruk dalam upayanya meraih gelar musim ini. Rossi tersingkir dari tiga balapan terakhir berturut-turut dan saat ini duduk di urutan ke-13 dalam klasemen pembalap MotoGP 2020.

“Sayangnya, pagi ini saya bangun dan saya merasa tidak enak badan. Tulang saya sakit dan saya sedikit demam, maka saya langsung menelepon dokter yang mengetes saya dua kali,” Rossi mengungungkapkan kondisinya seperti dilansir Crash.

“Saya sangat kecewa karena melewatkan balapan di Aragon. Saya optimistis dan percaya diri, tapi balapan kedua di Aragon juga sepertinya tidak bisa buat saya.”

Berikut kronologi Rossi terpapar Covid-19

Pernyataan Yamaha – 15 Oktober 2020

Yamaha Motor Co., Ltd. dan Yamaha Motor Racing Srl mengumumkan bahwa Valentino Rossi tidak dapat mengikuti lomba MotoGP Aragon di Ciudad del Motor de Aragon akhir pekan ini.

Pada hari Minggu, 11 Oktober, Rossi meninggalkan sirkuit Le Mans dan kembali ke rumahnya di Tavullia, Italia.

– Pada Selasa, 13 Oktober Rossi menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction) biasa, yang wajib bagi mereka yang mengunjungi rumah mereka di sela-sela balapan. Hasilnya pada hari berikutnya dan negatif.

– Pada hari Rabu, 14 Oktober, Rossi merasa sangat fit dan berlatih di rumah tanpa gejala atau ketidaknyamanan.

– Pada Kamis 15 Oktober, dia bangun di pagi hari dan merasa agak sakit. Dia mengalami sedikit demam dan segera memanggil dokter. Dokter melakukan dua tes:

1. Tes PCR cepat yang kembali dengan hasil tes negatif.
2. Tes PCR standar, yang hasilnya diterima Kamis, 15 Oktober, pukul 16.00 waktu setempat, hasilnya positif.

– Selama Rossi tinggal di rumahnya dari Minggu malam (11 Oktober) hingga Kamis (15 Oktober), dia belum kontak dengan siapa pun yang saat ini hadir di Gran Premio de Aragon, termasuk pembalap VR46 Academy, staf VR46 , Anggota tim Monster Energy Yamaha MotoGP, dll.

– Kondisi Rossi akan diawasi ketat oleh staf medis di Tavullia.

– Situasi akan ditinjau setiap hari dengan mempertimbangkan keikutsertaan Rossi di acara balapan MotoGP mendatang. {sindonews}

Mesut Ozil Takkan Pernah Bermain Untuk Arsenal Lagi

Previous article

3 Negara Antah Berantah Prestasi Bulutangkis Catat Sejarah di Denmark Open 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *