Nekat Lawan Begal Yang Pepet Dirinya di Atmajaya, Anjasmara Kecelakaan Sepeda

Anjasmara baru saja mengalami pengalaman pahit. Ia dipepet orang tak dikenal di jalan saat mengendarai sepeda. Saat itu ia sedang bersepeda di dekat Unika Atma Jaya pada Senin (19/10/2020) sekitar pukul 7.30 WIB.

Dalam cerita yang dilihat dari akun Instagram anaknya, Amanda Annete, Anjasmara mengatakan dirinya dipepet seseorang di sebelah kanan.

“Sudah gitu megang-megang baju gue, ngapain narik-narik baju gue?” Anjasmara bercerita.

Setelah itu, suami dari Dian Nitami tersebut sadar ada barang berharga yang diletakkan di saku bagian kanannya. “Astaga, kayaknya mau ambil handphone nih,” katanya.

Tanpa pikir panjang, Anjasmara langsung membela diri. Ia memukul pelaku begal itu meski sadar dirinya akan terjatuh.

“Terus gue pukul aja dia. Pas gini gue bilang, ‘Kayaknya jatoh nih’. Ya sudah nggak apa-apa, jatoh deh,” ujar pria kelahiran 13 November 1975 tersebut.

“Kayaknya pas gue pukul gini (pakai tangan kanan) dia kena, terus gue melintir gitu,” tambahnya.

Atas peristiwa itu, Anjasmara harus menderita sakit di pundak bagian kirinya karena terbentur saat jatuh. Bagian itu juga terlihat diperban.

Kejadian itu juga membuat Anjasmara tidak bisa maksimal saat memberikan kelas online yoga. Ia akhirnya dibantu oleh Amanda Annete yang memperagakan gerakan yoga sedangkan dirinya memandu di sampingnya.

“Kelas online pagi ini di Bantu sama Anak ku @amandaannete . Badan masih belom Maksimal karena habis terjatuh dari sepeda kemarin ngelawan jambret di jl. Sudirman depan Atmajaya. Stay safe and healty everyone,” tulis Anjasmara.

Beberapa waktu terakhir, di Jakarta, marak aksi begal terhadap pesepeda. Polisi menangkap pelaku begal yang menyasar pesepeda di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan (Jaksel). Peristiwa begal ini sempat terekam kamera dan videonya viral di media sosial (medsos).

“Tersangka sudah tertangkap, yang begal sepeda,” kata Kapolres Jaksel Kombes Budi Sartono kepada wartawan, Sabtu (20/6/2020).

Dalam video yang beredar, terlihat dua orang pelaku mengendarai sepeda motor berboncengan melintas di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pada saat bersamaan, korban sedang mengayuh sepedanya. {detik}