Tatap F1 GP Portugal 2020, Verstappen Antusias Jajal Trek Anyar Yang Luar Biasa

Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, menyambut antusias balapan di Formula One (F1) GP Portugal 2020. Ia tak sabar mentas di lintasan pada seri baru F1 2020 ini karena dinilai sangat luar biasa.

Memasuki seri ke-12, balapan bertajuk F1 GP Portugal 2020 memang siap digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu 25 Oktober 2020 malam WIB. Balapan ini menjadi salah satu yang sangat dinantikan di kalender F1 2020 karena menjadi seri teranyar.

Sebelumnya, di kalender balap F1 2020 sendiri, GP Portugal diketahui tak terdapat di jadwal balapan. Tetapi, lantaran merebaknya virus corona secara global yang telah mengganggu penyelenggaraan sejumlah balapan, seri ini pun dimasukkan di kalender teranyar.

Karena itu, balapan ini pun dipastikan berjalan seru dan menarik karena pertama kalinya digelar setelah terakhir kali pada 1996. Dengan kondisi ini, Verstappen pun menyambut balapan dengan penuh antusias.

Pembalap asal Belanda itu yakin balapan akan berjalan sangat seru dan menarik karena trek di Sirkuit Algavre sendiri yang luar biasa. Verstappen mengaku selalu menyambut dengan penuh antusias setiap balapan baru di F1.

“Rute yang luar biasa (di Algravre). Sayangnya, hujan turun hampir sepanjang waktu, tapi itu hanya menambah faktor kesenangan,” ujar Verstappen, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (21/10/2020).

“Treknya penuh dengan perbedaan ketinggian, tata letak yang sangat keren. Rute secara teknis menuntut dan cepat. Saya selalu menikmati membalap di jalur baru, menurut saya itu menarik,” tukasnya. {okezone}