News

Kakek 78 Tahun Nikahi Gadis 17 Tahun, Seserahan Diangkut 2 Mobil

0

Kisah cinta menarik datang dari Subang, Jawa Barat. Seorang kakeh berusia 78 tahun menikahi gadis muda berusia 17 tahun. Sang kakek yang beruntung itu adalah Abah Sarna, warga Karangsari, Kecamatan Binong, Subang.

Ia memperistri Noni Novita Handayani yang berusia 17 tahun, warga Kampung Cicondong, Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden Barat, Subang.

Abah Sarna dan Noni melangsungkan pernikahan beda usia 61 tahun ini sekira seminggu yang lalu.

Saat pernikahan itu, Abah Sarna membawa seserahan yang cukup banyak hingga diangkut dengan menggunakan dua mobil.

Awal Pertemuan hingga Menikah

Kisah cinta antara Abah Sarna dengan Noni bak cerita cinta anak muda lainnya.

Dikutip dari TribunJabar, Jumat (23/10/2020), Abah Sarna mengatakan pertemuannya dengan Noni berawal saat ia sering membeli bensin yang dijual Noni di rumahnya.

Abah Sarna rutin membeli bensin di tempat Noni untuk bahan bakar mesin guna mengairi sawah miliknya.

“Saya itu sempat menyeletuk dan bertanya ke orangtua Noni, ‘Ari eta teh budak saha’? (Kalau itu anak siapa),” kata si Abah kepada ibunda Noni.

Ibunda Noni kemudian menjawab bahwa Noni adalah anaknya. Dari situ, Abah Sarna mulai mendekati Noni dengan mngajaknya bicara. Semenjak itu, Abah Sarna terbiasa ngobrol dengan Noni.

“Setiap hari abah langsung membeli bensin buat mesin pengair sawah. Lalu, Noni mengantarkan bensin itu ke sawah abah dan kami sering ngobrol-ngobrol lama di sawah,” ujarnya, Jumat (23/10/2020) di kediaman Abah dan Noni di Kampung Cicondong.

Sempat Ditolak oleh Orang Tua Noni

Ketika ditanyakan bagaimana kata-kata Abah Sarna saat menyatakan perasaannya, Abah Sarna pun hanya mengatakan kesediaan pada si Abah yang sudah kakek-kakek.

“Neng Noni daek ka abah? Anu geus aki-aki? (Neng Nini mau ke abah? Yang sudah kakek-kakek)?” katanya.

Saat abah menyatakan perasannya itu, si Abah mengatakan sempat ada penolakan dahulu dengan orangtua Noni.

Orang tua Noni berasalan Noni masih sekolah dan sudah memiliki pasangan. “Tapi, akhirnya selang beberapa waktu abah justru dapat tantangan dari neng Noni.”

“Dia bilang, abah gimana jadi mau nikahi Noni?” ujar Abah memeragakan perkataan Noni.

Selama sebulan, kata Abah Sarna, dirinya menjalin pacaran dengan Noni. Bahkan, dalam sebulan itu, dirinya sempat mengalami putus nyambung seperti layaknya percintaan anak muda.

“Ya namanya lelaki yang sudah menduda 7 tahun, abah merasa rapuh dan membutuhkan seorang wanita. Akhirnya kami pun nyambung lagi,” katanya.

Seserahan Diangkut dengan Dua Mobil Pick up

Saat pernikahannya, Abah Sarna membawa seserahan yang cukup banyak. Foto-foto seserahan yang dibawa Abah Sarna itu viral di media sosial. Di antaranya diunggah oleh akun Facebook Ririn Priyanti.

Pada postingan tersebut terlihat, sejumlah barang seserahan mahal seperti motor, kasur, benda elektronik dibawa menggunakan dua mobil bak terbuka.

Tidak hanya itu, foto-foto pernikahan Abah Sarna dan Noni juga turut diunggah. {tribun}

Larang ASN Menabung, Ridwan Kamil: Segera Belanja Di Daerah Masing-Masing!

Previous article

Punya 740 Guru Besar, Said Aqil Geram NU Tak Dilibatkan Bahas UU Cipta Kerja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *