News  

Viral Foto Nenek Setia Temani Kakek Narik Angkot di Cimahi, Ini Kisah Haru Di Baliknya

Sebuah foto yang menampilkan pasangan kakek nenek tengah bersama di mobil angkutan kota (angkot) beredar viral di media sosial.

Potret pemandangan yang menyentuh tersebut diketahui terjadi di Kota Cimahi. Foto itu menuai banyak komentar positif dan disukai puluhan ribu warganet di jagat maya.

Kisah dalam foto ini terungkap ketika Nur Isyani (29) naik angkot jurusan Stasiun Hall-Cimahi.

Perempuan itu lantas mengabadikan momen kebersamaan kakek nenek yang ia lihat sepulang kerja pada Sabtu (31/10/2020) lalu, sekitar pukul 16.00 WIB.

“Sabtu sore saya pulang kerja naik angkot itu, nah ketika duduk Bu Een mempersilahkan masuk,” ujar Icha sapaan karibnya kepada Tribunjabar.id, di Kota Cimahi, Jumat (6/11/2020).

Menurutnya, sosok nenek ramah tersebut sempat menawarkan dirinya agar duduk di depan saja. Namun, akhirnya ia lebih memilih di kursi belakang karena kondisi saat itu tak banyak penumpang.

“Saya perhatikan sosok nenek tersebut kok akrab sekali dengan sopir angkot dan sesekali beliau mengelap kursi angkot. Saking penasaran saya tanya,” katanya.

Pekerja di sebuah bank tersebut pun memberanikan diri bertanya langsung kepada nenek itu. Dari situlah diketahui bahwa sosok kakek itu merupakan suaminya.

Setiap hari, nenek tersebut setia mendampingi sang kakek mencari rezeki. “Dari jam 12 sampai jam 9 malam, neng. Anak ibu ada yang meninggal, ada juga guru ngaji, neng.”

“Alhamdulillah, ngajinya,” ujarnya seraya menirukan ucapan nenek dengan logat Sunda.

Ketika itu, dia mengatakan, angkot kosong beriringan dengan hujan turun. Nenek itu duduk persis di belakang kakek yang tengah menyetir angkot. Merasa iba, akhirnya Icha menyewa angkot hingga sampai kediamannya.

“Kami sempat sekilas bincang-bincangnya. Kalau tak salah dengar, ibu itu bilang bapak usianya 74 tahun lebih,” ujarnya.

Pasangan kakek nenek tersebut sangat menyentuh hatinya. Menurutnya, usia sepuh seperti mereka kebanyakan lebih memilih beristirahat di rumah. Namun, mereka tetap berjuang mengais rezeki.

“Saya salut sekali, tak ada sama sekali keluhan dari mereka berdua. Nenek tersebut selalu bilang, bapak itu sangat baik sama ibu,” ujarnya.

Dari perjumpaan tersebut, Icha menyampaikan banyak hal yang bisa dipetik olehnya. Di balik foto itu tersimpan kisah sosok yang terus berjuang demi kehidupan.

“Ini juga bisa diambil kisah seorang wanita yang amat sangat menyayangi sang lelaki, saat susah maupun senang,” katanya. {tribun}