Bulutangkis

Ini Julukan Baru Lin Dan Usai Pensiun Dari Dunia Bulutangkis

0

Selepas memutuskan pensiun dari dunia bulutangkis internasional, media China memberikan julukan baru kepada Lin Dan, apa itu?

Legenda bulutangkis dunia Lin Dan resmi mengumumkan pengunduran dirinya pada 4 Juli 2020 lalu setelah gelaran Olimpiade Tokyo diundur ke tahun 2021 dari yang semulanya di tahun 2020 akibat pandemi Corona.

Alhasil, Lin Dan yang mengaku sudah waktunya untuk mundur dari dunia yang membesarkan namanya tak memiliki pilihan apapun selain tetap memutuskan pensiun.

Empat bulan setelah tak lagi menyandang status sebagai pemain, media China, Sport Sina, pun memberikan julukan baru untuk Lin Dan, dari awalnya terkenal dengan sebutan sebagai ‘Super Dan’ kini menjadi ‘Daddy Dan’.

Perubahan julukan yang diberikan oleh media China tak lain dan tak bukan karena komentar yang baru-baru ini dilontarkan oleh suami dari Xie Xingfang selepas menghadiri sebuah turnamen bulutangkis.

“Saat aku tidak punya pekerjaan lagi, aku akan mengantar dan menemani anak-anak di rumah. Saya pada dasarnya tidak mengambil pekerjaan pada akhir pekan karena dia ada kelas dari Senin sampai Jumat, dan dia hanya memiliki istirahat akhir pekan,” tutur Lin Dan.

Berdasarkan pernyataannya itulah, media China mengubah julukannya dari yang awalnya ‘Super Dan’ menjadi ‘Daddy Dan’ karena setelah tak lagi sibuk sebagai pebulutangkis, suami dari Xie Xingfang lebih sibuk mengurusi anaknya.

Lin Dan dan istrinya Xie Xingfang diketahui memiliki seorang putra bernama Lin Xiaoyu yang lahir pada 2016 silam di tengah kontroversi yang dibuat oleh ayahnya.

Namun kini setelah tak lagi terjun di dunia bulutangkis, Lin Dan seperti menebus kesalahannya dan meluangkan lebih banyak waktunya untuk putra semata wayangnya tersebut. {indosport}

Sukses Juara MotoGP 2020, Keputusan Suzuki Rekrut Joan Mir Sempat Dipertanyakan

Previous article

Reuni 212 Ditunda, FPI Bakal Pelototi Kerumunan di Pilkada Serentak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *