Miris! Selama Pandemi, Eks Pembalap Moto2 Ini Bantinig Setir Jadi Kurir Makanan

Ada kisah menyentuh nan inspiratif yang dilakukan oleh mantan pembalap Moto2, Azlan Shah Kamaruzaman. Mantan pembalap asal Malaysia ini rela banting setir menjadi kurir makanan demi menghidupi keluarganya.

Sebagaimana diwartakan Harian Metro, Rabu (18/11/2020), Azlan mulai menjalani pekerjaan sebagai kurir makanan sejak merebaknya virus corona secara global. Kondisi ini diketahui menyebabkan kalender balap di negaranya harus terhenti.

Azlan pun akhirnya memilih melanjutkan bisnis keluarganya dengan menjual nasi ayam dan mengirimkan ke sekitar Kuala Lumpur dan Shah Alam, Selangor.

Ia mendapat ide menjadi pengantar makanan saat masa pembatasan kegiatan atau yang lebih dikenal dengan PSBB di Indonesia diterapkan di negaranya.

Kondisi ini sendiri diketahui membuat banyak orang tidak bisa keluar rumah untuk membeli makanan. Jadi, Azlan pun memutuskan untuk mengantar makanan itu ke rumah para pelanggannya.

Bekerja sebagai pengantar makanan, Azlan mengaku tak malu. Ia justru merasa bahagia karena pekerjaannya memberikan kenangan manis untuk para pelanggannya yang tak jarang merupakan fans atau penggemarnya.

“Saya tidak malu. Ini bisnis keluarga. Bagi saya, saya tidak peduli pekerjaan apa yang saya jalani, selagi itu halal dan saya senang bekerja seperti ini. Saya bisa mengendarai motor dan menjelajahi jalan baru yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya,” ujar Azlan, Rabu (18/11/2020).

“Saya mendapat banyak permintaan yang meminta khusus untuk saya mengirim makanan tersebut karena ingin bertemu dengan saya. Alhamdulillah. Fans banyak memberikan dukungan untuk penjualan makanan ini. Ada kalanya sampai 40 sampai 50 makanan dalam sehari,” lanjutnya.

“Selama ini, permintaan yang diterima sangat menggembirakan. Kadang istri dan adik saya juga harus keluar mengantarkan makanan,” jelas Azlan.

Azlan sendiri aktif mentas di ajang balap grand prix pada periode 2013 sampai 2015. Kala itu, ia menjadi salah satu rider Malaysia yang mentas di kelas Moto2. {okezone}