Usai Diperiksa Polisi, PKS Nilai Gubernur Anies Banjir Simpati Publik

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera angkat bicara soal tagar #Anies4PresidenRI2024 menggema di jagad media sosial Twitter usai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Menurutnya, tagar itu bisa jadi menggema karena Anies mendapatkan simpati setelah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Menurutnya, figur yang dipersepsikan telah dizalimi biasanya mendapatkan simpati oleh publik.

“Figur yang dipersepsi dizalimi biasanya dapat simpati. Bisa jadi Mas Anies dapat simpati setelah pemanggilan kemarin,” ujar Mardani, Rabu (18/11).

Namun, ia mengatakan penyelenggaraan Pilpres 2024 masih lama dan akan melalui proses yang berliku.

Meskipun memiliki kedekatan dengan Anies, Mardani menyatakan PKS belum menentukan sikap terkait calon yang akan diusung di Pilpres 2024. “Mas Anies salah satu figur yang dekat dengan PKS. Tapi 2024 masih panjang,” katanya.

Sebelumnya, tagar #Anies4PresidenRI2024 menggema di jagad Twitter pasca Anies selesai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Awalnya tagar ini diramaikan oleh akun Twitter FPI yang mengunggah foto Anies. FPI juga menyematkan tagar #Anies4PresidenRI 2024.

Dalam unggahan itu foto Anies juga dibubuhi kutipan QS Surat Al-Insyirah lengkap dengan 8 ayat dan terjemahannya. FPI menyebut surat itu dibacakan Anies saat menunaikan salat magrib di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11).

Tagar ini masuk ke jajaran trending topic di Indonesia. Banyak warganet yang memberikan dukungan kepada Anies setelah ia diperiksa polisi karena datang ke acara pernikahan putri Rizieq.

Anies dipanggil pihak Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa di wilayahnya.

Sebelumnya, Rizieq Shihab menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya, Najwa Shihab, di kediamannya kawasan Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11) malam.

Kerumunan massa ini dikecam karena mengabaikan protokol kesehatan dan tanpa menjaga jarak. {CNN}