Hiburan

Vanessa Angel Masuk Bui Lagi, Putrinya Menangis di Pelukan Bibi Andriansyah

0

Putra Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gala Sky Andriansyah ikut mengatar sang ibu ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Mulai hari ini, Rabu (18/11/2020) bayi berusia 3 bulan itu harus rela terpisah dari Vanessa Angel. Pasalnya Vanessa Angel akan menjalani masa tahananya, di lapas tersebut karena terjerat kasus narkoba.

Tanpa dijemput pihak Kejari, Vanessa datang ke Lapas Perempuan Pondok Bambu bersama penasihat hukumnya secara sukarela.

Vanessa Angel dijatuhi hukuman selama tiga bulan kurungan penjara dan denda sebesar Rp 10 juta, pada Kamis (5/11/2020) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

“Menjatuhkan pidana kepada Vanessa Adzania dengan hukuman pidana penjara tiga bulan dengan denda sebesar Rp 10 juta subsidier satu bulan,” ujar Hakim Ketua Setyanto Hermawan.

Namun, masa tahanan tersebut tak perlu seluruhnya dijalani oleh Vanessa. Pasalnya, ia telah menjadi tahanan kota sejak 9 April 2020.

Juru bicara Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Eko Ariyanto, menjelaskan bahwa lima hari masa tahanan kota sama dengan satu hari di rumah tahanan.

Hingga hari dijatuhkannya vonis, yakni 5 November 2020, Vanessa telah menjalani masa tahanan kota selama 210 hari yang setara dengan 42 hari masa tahanan rutan.

Dengan demikian, Vanessa masih harus menjalani sekitar 1,5 bulan masa tahanan penjara di rutan. Harus terpisah selama 1,5 bulan dengan Vanessa Angel, Gala Sky Andriansyah menangis hingga tertidur sendiri dipelukan Bibi Andriansyah.

Momen mengharukan tersebut dibagikan Vanessa Angel di media sosial, Instagramnnya.

“Gala kuat mi, gala bobok dulu ya mi nanti kalo gala buka mata nanti kita udah main cilukba lagi ya mi. Mami take care ya disana gala udah sama papi,” tulis akun Vanessa Angel, Rabu (18/11/2020).

Tak cuma Vanessa Angel, Bibi Andriansyah juga membagikan sebuah foto yang tak kalah menguras emosi. Di foto tersebut, Gala Sky Andriansyah tampak tertidur sangat pulas.

Mulut bayi berwajah tampan itu bahkan sampai menganga. Di bagian caption, Bibi Andriansyah seolah menjelaskan kepada Gala Sky saat ini hanya tinggal ia dan bayi mungil tersebut.

Vanessa Angel menurut Bibi Andriansyah kinin tengah menjalani ujian hidup. “Kita berdua dulu ya nak, mami @vanessaangelofficial lagi ujian kehidupan semoga mami segera naik kelas dengan nilai yg memuaskan #keluargala” tulis Bibi Andriansyah.

Melihat unggahan di akun Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, sederet artis pun memberikan dukungan. Tak terkecuali Nikita Mirzani yang langsung menyemangati putra Vanessa Angel. “Sayang kuat yah,” tulis Nikita Mirzani seraya menyemangati.

Ada pula sahabat Vanessa Angel lainnya yang turut memberikan dukungan.

“Ya allah @vanessaangelofficial Sending virtual hugs to you ca,” tulis Fanny Ghasani.

“@vanessaangelofficial @bibliss gala sayang ntar onty masakin emam yaaaaaa?” tulis Anggita Sari.

Tak Ada Perlakuan Khusus, Vanessa Angel Hanya Bisa Bertemu Keluarga Via Video Call Lapas

Selama menjalani masa tahanan di Lembaga Permasyarakatan atau Lapas Perempuan Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur, Vanessa Angel hanya bisa bersua dengan keluarga via video call.

Vanessa Angel diharuskan menjalani masa tahanan kasus penyalahgunaan zat psikotropika. Ibu beranak satu itu divonis tiga bulan penjara dan denda Rp 10 juta di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Pada Rabu (18/11/2020), istri Bibi Andriansyah ini di datang sendiri atau menyerahkan diri ke Lapas Perempuan Kelas II A Pondok Bambu.

Sayangnya, imbas pandemi kunjungan keluarga ditiadakan di Lapas maupun Rutan guna mencegah penyebaran Covid-19. Kabag Humas dan Publikasi Ditjen PAS Rika Aprianti mengatakan hal ini juga berlaku untuk Vanessa.

“Keluarga dari narapidana (selama pandemi) enggak bisa masuk ke dalam (Lapas). Tapi video call disediakan sacara gratis pihak lapas dan rutan. Jadi nanti Vanessa bisa bertemu keluarga via video call yang disediakan untuk semua warga binaan permasyarakan,” jelasnya di Jakarta Timur, Rabu (18/11/2020).

Nantinya layanan video call disediakan dengan jam operasional sesuai dengan jam besuk. Sehingga, Rika memastikan tak ada pelayanan maupun perlakuan khusus untuk Vanessa.

“Yang pasti enggak ada blok khusus ya. Vanessa diperlakukan sama seperti warga binaan pemasyarakatan lainnya,” tandas Rika.

Untuk diketahui, Vanessa divonis 3 bulan kurungan penjara. Namun, hingga dijatuhkannya vonis pada Kamis (5/11/2020) lalu, Vanessa telah menjalani masa tahanan kota selama 210 hari.

Hal tersebut sama dengan 42 hari masa tahanan rutan. Sebab satu hari di dalam lapas sama dengan lima hari masa tahanan kota. Sehingga, Vanessa masih harus menjalani masa tahanan selama 1,5 bulan di dalam Lapas Perempuan Kelas II A Pondok Bambu. {tribun}

Twitter Luncurkan Fleets, Fitur Berbagi Konten Mirip Instagram Stories

Previous article

Daftar 4 Negara Semifinalis UEFA Nations League 2020-2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *