Wow! Paul McCartney Sejajarkan Sukses BTS Dengan The Beatles

Salah satu anggota band legendaris The Beatles, Paul McCartney ikut memuji kesuksesan BTS yang telah mendunia. Gitaris The Beatles ini pun menyamakan pencapaian BTS dengan The Beatles yang telah melegenda.

Dalam siaran podcast Smartless dilansir dari Koreaboo, Paul McCartney menyebut dirinya mengikuti perkembangan musik saat ini meski dirinya sudah lama tidak berkecimpung di dunia tersebut.

Saat ditanya soal siapa musisi yang sedang didengarkan, Paul McCartney menjawab ia sedang mendengarkan lagu-lagu BTS.

Tidak hanya itu, musisi 78 tahun ini juga ikut berkomentar tentang kesuksesan BTS yang telah menjadi grup musik paling berpengaruh di dunia. Ia memandang kesuksesan BTS serupa dengan yang pernah dialami oleh the Beatles.

“Saya merasa apa yang sedang dialami BTS mirip dengan yang pernah The Beatles jalani. BTS, kawan saya dari Korea! Saya suka melihat karya kalian,” kata Paul McCartney dilansir dari Koreaboo.

Sebagai seseorang yang sukses dan menjadi legenda di dunia musik, Paul McCartney juga memuji kesuksesan BTS sebagai salah satu musisi dengan karya-kaya yang berkualitas.

“Semua orang juga tahu lagu-lagu BTS sangat baik, tapi bagi saya mereka sungguh luar biasa. Walaupun saya tidak dapat menyanyikan lagu mereka tapi saya sungguh menyukainya,” tambah Paul McCartney.

Ini bukan pertama kalinya Paul McCartney memuji karya BTS. Dalam sebuah wawancara pada 2019, Paul McCartney juga memuji penampilan BTS saat menjadi bintang tamu Talk Show Populer di Amerika, ‘The Late Show with Stephen Colbert’.

Dalam acara ini BTS Tampil dengan balutan jas layaknya The Beatles saat tampil di Ed Sullivan theater pada 1964 silam. Penampan itu merupakan salah satu kenangan yang tidak terlupakan bagi Paul McCartney dan The Beatles karena menjadi penampilan debut resmi mereka di Amerika Serikat.

Tayangan ini mendapat pujian dari Paul McCartney dan mengakui BTS sebagai salah satu boyband paling populer di dunia.

Melansir dari laman Soompi, tahun ini BTS menjadi grup pertama sejak The Beatles yang berhasil memuncaki tangga lagu Billboard 200 dengan empat album berbeda dalam kurun waktu satu tahun sembilan bulan.

BTS juga berhasil masuk dalam nominasi Grammy Awards 2021 untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance.

Dalam kategori ini BTS bersaing dengan One Day (J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny & Tainy), Intentions (Justin Bieber ft. Quavo), Rain on Me (Lady Gaga, Ariana Grande), dan Exile (Taylor Swift ft. Bon Iver). {CNN}