Pertama Kali Usai 9 Bulan, Penonton Kembali Saksikan Liga Inggris di Stadion

MATCHDAY ke-11 Liga Inggris musim 2020-2021 bakal menciptakan sejarah. Ya, pada akhir pekan ini penonton bakal kembali diperbolehkan menghadiri stadion-stadion klub Liga Inggris untuk pertama kali dalam 9 bulan terakhir.

Sebagaimana diketahui, Liga Inggris memang tidak bisa disaksikan secara langsung oleh penonton di stadion sejak Maret kemarin. Penyebaran virus Corona (Covid-19) yang melanda seantero dunia menjadi alasan sejumlah laga Liga Inggris harus berlangsung dalam kondisi tanpa penonton.

Akan tetapi kondisi tersebut memang tidak hanya terjadi di Liga Inggris. Pasalnya kompetisi elit lainnya seperti Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Champions, hingga Liga Eropa juga terpaksa harus menjalani laga tanpa bisa penonton.

Beruntungnya dalam sebeluan terakhir, penyebaran virus Corona di Eropa memang melandai. Kondisi tersebut pun membuat beberapa kompetisi sepakbola mulai boleh diizinkan untuk dihadiri penonton di dalam stadion.

Khusus untuk Inggris, pemerintah setempat memang sudah mengizinkan untuk penonton kembali hadir ke stadion sejak 2 Desember kemarin. Bahkan dalam laga Liga Eropa 2020-2021 antara Arsenal melawan Rapid Wina pun sudah boleh dihadiri penonton.

Sejumlah Liga Inggris 2020-2021 pertandingan seperti Chelsea melawan Leeds United, Tottenham Hotspur vs Arsenal, dan West Ham United vs Arsenal bakal dimeriahkan oleh penonton di dalam stadion.

Akan tetapi, jumlah penonton yang diperbolehkan menghadiri stadion di Liga Inggris tidak boleh lebih dari 2.000. Pasalnya pemerintah Inggris sendiri memang masih berjuang agar negaranya bisa benar-benar terlepas dari jerat pandemi virus Corona.

Kini kita pun berharap agar pandemi virus Corona yang melanda di hampir seluruh negara bisa selesai secepatnya, agar kehidupan kembali normal dan pertandingan-pertandingan olahraga lainnya bisa kembali dimeriahkan dengan kehadiran penonton. {okezone}