Menangkan Pilkada Teluk Bintuni, BSN Golkar Papua Gelar Bimtek Saksi TPS

Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Provinsi Papua menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Saksi yang akan bertugas di TPS pada Pilkada Teluk Bintuni 9 Desember mendatang. Bimtek tersebut dilaksanakan di Sekretariat DPD Partai Golkar Teluk Bintuni, Sabtu (05/12/2020).

Anggota Badan Saksi Nasional Wilayah Papua Barat, Lafinus Songbes dalam Bimtek menyampaikan pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis Saksi merupakan serangkaian dari kegiatan TOT Badan saksi Nasional Papua Barat yang dilaksanakan beberapa waktu lalu (12-13 November 2020).

Menurutnya ini merupakan instruksi langsung dari ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam rangka mencapai target Partai Golkar yaitu memenangkan Pilkada serentak tahun 2020 di seluruh Indonesia 60%.

“Bimbingan Teknis Saksi bertujuan memberikan pematangan peran dan fungsi saksi Partai Golkar dalam rangka mengawal suara serta memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung Partai Golkar yaitu Petrus Kasihiw dan Matret Kokop. Saksi adalah penentu atau kunci terakhir dalam TPS, sehingga diharapkan memiliki integritas dan loyalitas terhadap Partai Golkar,”ungkapnya.

Pelaksanaan Bimbingan Teknis Saksi oleh Badan Saksi Nasional di Kabupaten teluk Bintuni membuktikan bahwa Mesin Politik Partai Golkar berfungsi dan siap memenangkan Piet Matret (PMK2) dalam Pilkada 9 Desember 2020.

Sementara itu, Drs. Elias Lamere, MM, Anggota DPR Provinsi Papua Barat mengatakan setiap masyarakat Indonesia memiliki hak politik yang sama dalam menentukan pilihan politiknya dan hal ini terjadi di internal DPD Partai Golkar Teluk Bintuni dimana ada beberapa kader atau pengurus Golkar yang tidak menjalankan perintah DPP Partai Golkar untuk mengamankan dan memenangkan Ir. Petrus Kasihiw, MT dan Matret Kokop, SH di Pilkada Kabupaten Teluk Bintuni.

“Melihat Dinamika internal DPD II Partai Golkar Teluk Bintuni, sebagai kader Partai Golkar saya dan beberapa kader merasa terpanggil untuk menghidupkan mesin partai guna mengamankan perintah DPP Partai Golkar dalam memenangkan Paslon Kepala Daerah Kabupaten Teluk Bintuni yang diusung Partai Golkar dan perlu kami tegaskan setiap perintah partai sebagai kader harus kita amankan,” jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada DPP Partai Golkar yang telah memberikan kepercayaan untuk menyiapkan saksi partai golkar lewat Badan Saksi Nasional yang telah memberikan Bimtek Saksi berupa pembekalan saksi di sekeretariat DPD II Partai Golkar Kabupaten Teluk Bintuni oleh Direktur Wilayah Badan Saksi Nasional Papua Barat.

“Sesuai dengan putusan DPP Partai Golkar untuk memenangkan Pilkada diatas 60% maka kami sebagai kader Golkar Kab. Teluk Bintuni siapa memenangkan Ir. Petrus Kasihiw, MT Calon Bupati dan Matret Kokop, SH Calon Wakil Bupati Kab. Teluk Bintuni periode 2021–2024,” tegasnya.

Kegiatan Bimtek Saksi sendiri dibuka Lafinus Songbes sebagai Direktur Wilayah Badan Saksi Nasional Papua Barat dan dihadiri oleh Bapak Drs. Elias Lamere, MM sebagai senior Partai Golkar dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar Provinsi Papua Barat serta Bappilu Partai Golkar Teluk Bintuni Buce Maboro serta jajaranya.