Klopp Ungkap 2 Rival Terberat Liverpool di Liga Inggris 2020-2021, Bukan MU Atau City

Jurgen Klopp menyebut dua tim yang saat ini dia anggap sebagai rival gelar terbesar Liverpool merebut Liga Inggris 2020-2021. Tak ada nama duo Manchester yang dinilainya sebagai penantang serius timnya pada musim ini.

The Reds—julukan Liverpool—sejauh ini baru mengalami satu kekalahan hingga pekan ke-11 Liga Inggris musim ini. Mereka mengalami kekalahan telak saat melawan Aston Villa dengan skor 7-2 pada Oktober 2020 silam.

Namun, sejak saat itu Liverpool bangkit. Mereka terus mengalami kemenangan demi kemenangan hingga menempel ketat Tottenham Hotspur dengan meraih poin yang sama, 24 poin.

Pada laga terakhir di liga, Liverpool meraih kemenangan saat menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield pada Senin 7 Desember 2020. Skuad Klopp menang telak dengan skor 4-0.

Menjelang pertandingan, Klopp mengatakan bahwa ada dua tim yang dia favortikannya menjadi juara Liga Inggris. Pertama, Chelsea asuhan Frank Lampard dan Tottenham Hotspur, yang dilatih Jose Mourinho.

“Saya tidak merasa saat ini kita mengejar siapa pun atau seseorang mengejar kita,” kata dia mengutip Daily Star.

“Jika saya menonton pertandingan sepakbola, maka saya melihat Tottenham jelas melakukannya dengan cukup baik, bahwa Chelsea bagi saya saat ini terlihat favorit (juara), skuad yang lebih besar, pemain hebat.”

“Sekarang mereka memiliki peluang yang luar biasa untuk beralih di antara pertandingan dan dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.”

Chelsea sebelumnya berhasil merebut tiga poin saat menyambut tim promosi, Leeds United. The Blues—julukan Chelsea—menang dengan skor 3-1 di Stamford Bridge pada Sabtu 5 Desember 2020.

Atas hasil itu, pasukan Lampard bertengger di posisi ketiga dengan mengumpulkan 22 poin. Chelsea hanya tertinggal dua poin dari Liverpool dan Totenham

Sedangkan Spurs juga meraih kemenangan saat melawan rival sekota mereka, Arsenal. Lili White (si Lili Putih)—julukan Tottenham Hotspur—mendapat kemenangan dengan skor 2-0 pada Minggu 6 Desember 2020 di Stadion Tottenham Hotspur. {okezone}