MU Tersingkir dari Liga Champions, Ole Out Ramai di Medsos

Gaung tanda pagar (tagar) “Ole Out” ramai beredar di media sosial. Tagar tersebut menjadi kekecewaan fan Manchester United setelah tim kebanggaan mereka keluar dari Liga Champions usai kalah 3-2 dari wakil Jerman, RB Leipzig pada laga terakhir fase Grup H Liga Champions 2020-2021 di Stadion Red Bull Arena, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

Man United kebobolan oleh Angelino yang membuka membawa skor bagi tuan rumah saat saat laga baru berjalan dua menit. Angelino mencetak gol setelah usai umpan silang dari Marcel Sabitzer.

Gawang Setan Merah kembali jebol pada menit ke-13. Kali ini giliran Amadou Haidara yang mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Angelino.

Man United makin menderita setelah Christopher Nkunku memberikan umpan ke kotak penalti. Justin Kluivert datang menyerobot dan mencungkil bola sebelum sempat diamankan De Gea. Papan skor berubah menjadi 3-0.

Man United baru bisa mendapatkan gol di menit ke-80. Bruno Fernandes sukses mengkonversi hadiah penalti yang didapat timnya menjadi gol setelah Mason Greenwood dijatuhkan di kotak terlarang.

Setan Merah membuka asa untuk comeback dua menit berselang. Paul Pogba menipiskan ketertinggalan Man United menjadi 3-2 setelah sundulannya menjebol gawang Gulacsi.

Man United sebenarnya cukup bermain seri jika ingin lolos ke babak 16 besar. Namun, atas kekalahan itu Man United akan bermain di Liga Eropa. Tagar Ole Out langsung bergema. Salah satunya banyak beredar di Twiter.

Tagar Ole Out merupakan permintaan fan agar sang juru taktik Man United, Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Pelatih asal Norwegia itu memang dalam tekanan sejak awal musim ini.

Dia gagal membawa performa timnya apik di Liga Inggris musim ini dengan menderita tiga kali kekalahan. Man United kini berada di posisi ketujuh klasemen.

Nama Mauricio Pochettino menjadi kandidat terkuat mengantikan Solskjaer. Selain eks pelatih Tottenham Hotspur itu, Julian Nagelsmann juga masuk radar. {okezone}