Ini Daftar Pemain Yang Bakal Dikirim PBSI ke 2 Turnamen Seri Asia Januari 2021

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan daftar pemain Tanah Air yang akan ambil bagian dalam dua turnamen seri Asia yang akan digelar pada Januari 2021. Sejumlah pebulu tangkis top Indonesia dipastikan ambil bagian.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memang memastikan akan menggelar seri rangkaian turnamen penutup 2020 di Thailand pada Januari 2021. Di sana, ada tiga turnamen yang akan digelar, yakni Yonex Thailand Open Super 1000, Toyota Thailand Open Super 1000, dan BWF World Tour Finals.

Turnamen paling pertama yang akan digelar adalah Yonex Thailand Open Super 1000, yakni pada 12 hingga 17 Januari 2021. Kemudian, rangkaian seri Asia berlanjut ke Toyota Thailand Open Super 1000 yang berlangsung hanya berselang dua hari, yakni pada 19-24 Januari 2021.

Penutup dari rangkaian turnamen pada 2020 pun seperti biasa akan ada BWF World Tour Finals. Turnamen yang diikuti oleh pemain-pemain terpilih ini akan digelar pada 27-31 Januari 2021.

PBSI pun memastikan bahwa para pemain Indonesia akan ambil bagian dalam turnamen Yonex Thailand Open Super 1000 dan Toyota Thailand Open Super 1000. Nama-nama pemain top sudah didaftarkan, seperti Jonatan Christie hingga Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra.

Kemudian, di nomor ganda putra, ada sejumlah pemain yang siap ikut, termasuk para pasangan andalan, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo hingga Mohammad Ahsan Hendra/Hendra Setiawan.

Di nomor ganda putri, juga akan ada Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, dan masih banyak lagi.

Di nomor ganda campuran, nama-nama pasangan bintang seperti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja siap bertanding.

Tetapi, di nomor ganda putri, hanya ada dua pasangan yang akan ambil bagian, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Berikut para pemain Indonesia yang didaftarkan di Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open:

Tunggal Putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto, dan Yehezkiel Fritz Mainaky

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Lyanny Alessandra Mainaky, Jesica Muljati, dan Yulia Yosephine Susanto

Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambita

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari {okezone}